Asyik, Kini Bus TransJakarta Buka Rute Tangerang-Jakarta

Bus TransJakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Tak hanya warga Jakarta saja yang bisa menikmati layanan Bus TransJakarta. Kini, warga Tangerang juga bisa menggunakan jasa transportasi kebanggaan Pemerintah Provinsi DKI itu.

Penumpang Harus Waspada, Ini Kode Sopir Bus saat Ada Copet Beraksi

Karena, kini PT. Transportasi Jakarta membuka rute baru melayani penumpang dari Tangerang ke Jakarta. Dua rute langsung dibuka, yakni rute Terminal Poris Plawad menuju Bunderan Senayan dan menuju Pasar Baru.

Direktur Utama (Dirut) TransJakarta, Budi Kaliwono, mengatakan bus rute Tangerang-Jakarta sudah mulai mengangkut penumpang sejak kemarin.

Kawasan Industri Pulogadung Kini Dilewati Rute Transjakarta, Intip Jadwalnya

Dalam setiap harinya, BusTransjakarta yang disediakan untuk melayani dua rute ini, beroperasi mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB setiap hari. Tarif yang dikenakan sama dengan tarif  Bus TransJakarta lainnya, yaitu Rp3.500.

"Kami selalu berinovasi membuka rute-rute baru untuk memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat," ujar Budi Kaliwono, Kamis, 26 Mei 2016.

Zoe Levana Sebut Bantu Promosikan TransJakarta Usai 'Nyangkut', Netizen: Mau Jadi Duta Busway?

Menurut Budi, tujuan dibukanya dua rute baru ini adalah, untuk memudahkan warga Tangerang dan Jakarta melakukan perjalanan dengan bermacam keperluan dan tujuan destinasi. Rute bus ini selain singgah di halte-halte reguler di daerah Tangerang, rute ini juga terintegrasi dengan koridor TransJakarta tanpa harus membayar lagi.

Rute Terminal Poris Plawad - Bunderan Senayan, terintegrasi dengan koridor TransJakarta yaitu, koridor 1 (Blok M – Kota) dan koridor 9 (Pinang Ranti – Pluit). Sedangkan, rute Terminal Poris Plawad – Pasar Baru terintegrasi dengan koridor 2 (Pulogadung – Harmoni), koridor 3 (Kalideres – Harmoni), 7A (PGC – Harmoni), koridor 8 (Lebak Bulus – Harmoni) dan koridor 9 (Pinang Ranti – Pluit).

TransJakarta menyediakan 8 unit bus ke Senayan dan 7 unit ke Pasar Baru. Dalam waktu dekat TransJakarta juga akan membuka rute dari  Sumarecon Mall Serpong (SMS) ke Jakarta.

Laporan Sinta Sicca dari Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya