Ini Alasan DPD Golkar Jakarta Dukung Ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • VIVA/Adin Lubis

VIVA.co.id – Plt Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Yorrys Raweyai mengatakan, salah satu pertimbangan partainya mendukung Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 karena dinilai berhasil memimpin Ibu Kota Negara.

Rute Pendaftaran Ahok-Djarot ke KPUD Besok

"Dia mempu memberikan perubahan di Jakarta, dia tegas, dan dia bisa mengubah Jakarta menjadi lebih baik," ujar Yorrys di Fairmont Hotel, Jakarta, Selasa, 14 Juni 2016. Pertimbangan lainnya juga mengacu kepada elektabilitas Ahok yang saat ini masih unggul dibanding bakal calon lainnya.

"Anda buat apa ngusung kalau untuk kalah? Orang ngusung untuk menangkan? Sekarang siapa yang bisa mengatakan hari ini ya, kalau Pilkada hari ini siapa yang bisa menyaingi Ahok? Enggak ada," ujarnya.

Pengurus DPP Partai Golkar Dikukuhkan

Atas dasar itu, Yorrys menganggap dukungan terhadap Ahok adalah pilihan realistis, terlepas dari jalur perseorangan yang dipilih Ahok. 

"Ya kita harus realistis kita mendukung. Soal mekanisme terserah. Tapi yang penting Golkar mendukung," kata dia. 

Ahok Ungkap Isi Pembicaraannya dengan Megawati

Hingga saat ini, Ahok masih bersikukuh untuk maju melalui jalur perseorangan. Dibantu jaringan relawan Teman Ahok, saat ini pihaknya tengah berusaha mengumpulkan 1 juta KTP.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Akhirnya Ahok Ajukan Cuti Kampanye

Ahok menunggu hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

img_title
VIVA.co.id
26 September 2016