Dukung Ahok, Golkar DKI Tak Koalisi dengan Nasdem dan Hanura

DPD Partai Golkar DKI Jakarta
Sumber :
  • Ade Alfath / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Partai Golkar menjadi partai ketiga yang telah menyatakan dukungan untuk calon incumbent Basuki Tjahaja Purnama pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Sebelumnya, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan  Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) lebih dahulu mendukung Ahok.

Akhirnya Ahok Ajukan Cuti Kampanye

Meskipun sama-sama mendukung Ahok, Plt Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Yorrys Raweyai membantah partainya berkoalisi dengan Nasdem dan Hanura.

"Ini bukan koalisi, tapi hanya memberi dukungan (kepada Ahok)," ujar Yorrys di Fairmont Hotel, Jakarta, Selasa, 14 Juni 2016.

Rute Pendaftaran Ahok-Djarot ke KPUD Besok

Menurut dia, langkah Ahok yang saat ini masih memilih jalur independen tidak membutuhkan koalisi antar parpol untuk mendukung yang bersangkutan. Tapi, komunikasi dengan Nasdem dan Hanura serta jaringan relawan teman Ahok terus dilakukan.

Apapun jalur yang digunakan Ahok nantinya, Partai Golkar akan mendukung langkah itu. Meskipun telah menyatakan dukungan, secara formal deklarasi akan dilakukan dalam Musyawarah Daerah (Musda) Golkar DKI Jakarta, pada 19 Juni nanti.

Ahok Ungkap Isi Pembicaraannya dengan Megawati

"Tidak ada masalah dia mau independen, atau masuk jalur politik, terserah. Yang penting Partai Golkar tetap mendukung dia dengan seluruh potensi keluarga Golkar yang ada di DKI," ujarnya.

Hingga saat ini, Ahok masih bersikukuh untuk maju melalui jalur perseorangan. Dibantu jaringan relawan Teman Ahok, saat ini pihaknya tengah berusaha mengumpulkan 1 juta KTP.

Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus (kiri) bersama Ketua Umum Parti Golkar Airlangga Hartarto.

JK Singgung Sekjen Golkar dari Militer

Dia teringat masa lalu, tentara diperbolehkan berpolitik praktis.

img_title
VIVA.co.id
23 Januari 2018