Rizal Ramil Tegaskan Tak Maju Di Pilkada 2017

Rizal Ramli
Sumber :
  • Adin Lubis/VIVA

VIVA.co.id – Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, yang disebut-sebut akan mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, menyatakan tidak akan maju.

Terpopuler: Kisah Stinky dengan Personel Barunya hingga Profil Cornelia Agatha

"Saya cuma dengarkan aspirasi rakyat saja. Kalau untuk sekarang, enggak dululah," ujarnya, saat ditemui di acara Lebaran Betawi, Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu 13 Agustus 2016.

Meski banyak masyarakat yang meminta Rizal untuk maju sebagai orang nomor satu di DKI, seperti yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

INFOGRAFIK: Rekam Jejak Rizal Ramli, Setia Kritik Pemerintah

Namun, dia saat ini, hanya menyibukkan diri dengan kegiatan sosial, seperti kunjungan ke pasar, semata-mata untuk mendengarkan aspirasi rakyat. Nantinya, suara tersebut akan dijadikannya acuan, untuk memberikan rekomendasi kepada petinggi-petinggi partai politik.

"Ya kita melihat aspirasi rakyat, kalau memang mau perubahan, mau kebaikan untuk Jakarta, ya kita dengar dahulu," katanya.

Hujan dan Isak Tangis Iringi Pemakaman Rizal Ramli di Jeruk Purut

Sebelumnya, massa buruh dari KSPI gencar menyuarakan dukungannya kepada mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI 2017 mendatang.

Para buruh melakukan aksi mengumpulkan satu juta tanda tangan di Bundaran Pajak Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu 10 Agustus 2016. Aksi ini dilakukan untuk menunjukkan keseriusan para buruh untuk mendukung Rizal Ramli. (asp)

Kanker pankreas

Jangan Remehkan Nyeri Ulu Hati, Bisa Jadi Tanda Kanker Pankreas seperti yang Dialami Rizal Ramli

Selain karena kanker pankreas, nyeri ulu hati biasanya juga menjadi tanda naiknya asam lambung, sehingga banyak orang yang mengabaikan gejala satu ini.

img_title
VIVA.co.id
5 Januari 2024