Profil dan Agama Cornelia Agatha, Artis yang Akui Pernah Jalin Kedekatan dengan Rizal Ramli

Cornelia Agatha, pemeran Sarah dalam film Si Doel.
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

Jakarta – Artis lawas Cornelia Agatha belakangan ini turut menjadi sorotan usai kabar duka dari eks Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa, 2 Januari 2024 lalu. Ia menjadi pusat perhatian karena mengaku sempat menjalin kedekatan dengan Rizal Ramli. 

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Pengakuan Cornelia Agatha itu sebenarnya sudah diungkap pada 2015 silam, tapi saat ini kembali viral di media sosial. "Ya wajar kan, orang deket, orang pacaran. Hal yang wajar, nggak perlu diramai-ramaikan," papar Cornelia Agatha dalam tayangan di YouTube. 

Kedekatan yang dijalin antara Cornelia Agatha dan Rizal Ramli pada saat itu dinilai bukan perkara yang salah sebab keduanya saat itu masih sama-sama berstatus lajang. Nah, untuk kamu yang penasaran berikut ulasan mengenai profil Cornelia Agatha. 

Gibran Absen di Upacara Hari Otoda, Tak Dapat Penghargaan Satyalencana

Profil dan Agama Cornelia Agatha

Si Doel 2 The Movie Kunjungi VIVA, Cornelia Agatha

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Cornelia Agatha dikenal sebagai salah seorang pemeran bernama Sarah di Si Doel Anak Sekolahan. Ia diketahui lahir di Bogor pada 11 Januari 1973 sehingga usianya saat ini akan segera menginjak 50 tahun. Ia diketahui penganut agama Kristen sejak lahir. 

Cornelia Agatha juga sempat menikah dengan seorang pria bernama Sony Lalwani, tapi pernikahan tersebut berakhir dengan perceraian pada 2013 silam. Dari pernikahan tersebut, ia memiliki dua orang anak yang bernama Makayla Athaya Lalwani dan Tristan Athala Lalwani.

Rizal Ramli

Photo :
  • Tangkapan Layar Youtube Karni Ilyas Club

Selama berada di dunia hiburan Tanah Air, Cornelia Agatha juga sempat mendapatkan penghargaan seperti Aktris Terbaik Festival Film Indonesia 1992 dan penghargaan Aktris Terpuji dari Forum Film Bandung 2002 serta beberapa penghargaan lain. 

Kecintaan Cornelia Agatha terhadap dunia akting pun membuatnya banyak membintangi judul teater. Saat ini, Cornelia Agatha sudah jarang tampil di layar kaca maupun layar lebar. Ia lebih memilih untuk menjadi pengusaha dan aktif dalam bidang perlindungan anak. 

Cornelia Agatha juga sempat menjadi pengganti Arist Merdeka Sirait menjadi Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) DKI Jakarta. Sementara itu, wanita bernama Cornelia Agatha Dahlia Maramis itu juga memiliki gelar akademik sebagai sarjana dan magister hukum dari Universitas Kristen Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya