Jenazah Rizal Ramli Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Mendiang Istri

Pemakaman Rizal Ramli
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli dimakamkan satu liang lahat dengan almarhum istri di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Kamis 4 Januari 2024 siang. Jenazah tiba di pemakaman pada pukul 13:10 WIB dan langsung dilakukan prosesi pemakaman. 

Istri Tak Percaya Brigadir Ridhal Ali Tewas Bunuh Diri: Janggal Sekali, Sangat Tidak Mungkin

Anggota tim komunikasi sekaligus perwakilan keluarga Rizal, Yosef Sampurna Nggarang mengatakan pemakaman dilakukan dengan tumpang tindih antara jenazah Rizal Ramli dengan istrinya.

"Iya satu liang lahat dengan sang istri, bu Hera," ujar Yosef Kamis 4 Desember 2023. 

Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

Pemakaman Rizal Ramli

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Yosef menjelaskan pemakaman Rizal dilakukan pada hari ini karena menunggu kedatangan putri bungsu dan menantunya yang baru tiba Kamis pagi dari luar negeri.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Sebelum dibawa ke TPU Jeruk Purut, jenazah Rizal Ramli lebih dulu di bawa ke Masjid Al-Ittihad untuk disalatkan.

"Karena ada permintaan dari warga dan keluarga mengiyakan bahwa jenazah akan disalatkan di Masjid Al-Ittihad. Itu permintaan warga setempat di sini, kami mempertimbangkan karena memang pak doktor Rizal Ramli bukan hanya milik keluarga, itu milik semua orang," ujarnya. 

Diketahui Rizal Ramli mengembuskan nafas terakhir pada usia 69 tahun di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta pada Selasa 2 Januari 2024 malam. Kabar itu dibagikan oleh staf Rizal, Tri Wibowo Santoso.

Rizal Ramli meninggal dunia

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Rizal Ramli adalah ekonom senior yang kemudian dikenal sebagai birokrat dan pernah berada dalam kabinet Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), dan periode pertama pemerintahan Presiden ketujuh RI Jokowi. Pada masa kepresidenan Gus Dur, Rizal Ramli menjabat sebagai Kepala Bulog, Menko Perekonomian hingga Menteri Keuangan. 

Selanjutnya di periode pertama pemerintahan Jokowi, Rizal Ramli pernah menjadi Menko Bidang Maritim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya