Anisha Dasuki dan Ariyo Ardi Jadi Moderator, MNC Group Tetap Penyiar Debat Ketiga Pilpres

Komisioner KPU RI August Mellaz.
Sumber :
  • ANTARA/Firman

Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyampaikan dua jurnalis MNC Group yaitu Anisha Dasuki dan Ariyo Ardi akan menjadi moderator pada debat Pilpres 2024 ke-3 yang akan digelar pada Minggu, 7 Januari 2024. 

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

Hal itu dikatakan Komisioner KPU RI, August Mellaz setelah menghadiri rapat persiapan debat Pilpres 2024 ke-3 bersama tim kampanye masing-masing paslon capres-cawapres di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu, 3 Januari 2024.

"Yang akan menjadi moderator pada pelaksanaan debat ketiga nanti ada Anisha Dasuki dan Ariyo Ardi," ucap Mellaz kepada wartawan, dikutip Kamis, 4 Januari 2024.

Partai Gelora Tolak PKS Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

Gedung KPU (Komisi Pemilihan Umum)

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Dalam kesempatan itu, Mellaz juga menekankan MNC Group akan tetap menjadi media yang menyiarkan debat Pilpres 2024 untuk masing-masing calon presiden (capres) itu. 

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Kata Mellaz, Surat Keputusan (SK) KPU telah menetapkan media-media yang menjadi penyelenggara siaran tiap debat. 

"Ini (debat ke-3) tetap dilakukan oleh MNC," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemilih Umum (KPU) RI mengumumkan lokasi debat debat ketiga Pilpres 2024 akan diadakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Debat ketiga itu khusus melibatkan tiga capres yang akan digelar pada Minggu, 7 Januari 2024, tepatnya Pukul 19.00 WIB. 

"Jadi, untuk debat ketiga itu akan dilaksanakan pada 7 Januari tahun 2024 bertempat di Istora, tempatnya di Istora Senayan," kata Komisioner KPU RI August Mellaz di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 3 Januari 2024.

Mellaz juga menjelaskan, ada penambahan subtema dalam debat ketiga kali ini. Mulanya tema debat ketiga memiliki empat subtema, antara lain pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Ilustrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

"Temanya itu pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri. Kemarin kan posisinya 4 tema. Nah, pertahanan dan keamanan tetap jadi tema tersendiri,” jelasnya.

“Kemudian, hubungan internasional kami ekspan dengan globalisasi, kemudian geopolitik sebagai isu tersendiri itu kami ekspans dengan politik luar negeri," ujarnya.

Dia menuturkan untuk durasi debat nanti,tetap sama seperti debat sebelumnya yakni 120 menit yang terbagi dalam enam sesi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya