Ahok: Maia Estianty Tinggi dan Cantik

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kerap menyebut nama artis Maia Estianty untuk digaet menjadi pasangannya di Pilkada DKI Jakarta 2017. Meskipun hanya guyonan, Ahok selalu menyebut nama Maia di beberapa kesempatan.

Ahmad Dhani Tak Menyesal Cerai dengan Maia Estianty

Ahok bahkan memuji sosok Maia yang merupakan wanita cantik. Pujian tersebut diakui Ahok tidak bertujuan untuk memanas-manasi mantan suami Maia, Ahmad Dhani.

"Oh enggak dong (manas-manasi), (Maia) kan tinggi, cantik, kalau jadi wakil kan bagus," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat, 9 September 2016.

Gak Ada Uang, Maia Estianty Gak Masalah Makan Nasi Kotak

Sebelumnya, Ahok juga menyebut-nyebut nama Dian Sastro untuk jadi wakilnya. Namun sekarang, dia memilih Maia. "Kayaknya (Maia) lebih matang ini," kata dia.

Sebelumnya Ahok berniat menjadikan artis Maia Estianti sebagai bakal calon gubernurnya di Pilkada DKI Jakarta 2017, menanggapi rencana musisi Ahmad Dhani yang akan maju di Pilkada Bekasi 2017.

Pengakuan Mengejutkan Maia Estianty, Sebut Ahmad Dhani Boros

Sebelumnya, Ahmad Dhani sempat berkeinginan untuk maju di Pilkada DKI Jakarta. Namun belakang, dia disebut akan diusung di Pilkada Bekasi. Ahok berkelakar jika dia ingin didampingi Maia untuk memimpin Ibu Kota.

Dengan Maia menjadi Wakil Gubernur, kata Ahok, maka kerja sama antara Pemprov DKI dan Pemkot Bekasi akan berjalan lancar.

"Makanya mesti ada bekas istrinya. Supaya wagub nanti yang ngomong supaya lebih enak," kata dia.

Ahmad Dhani didorong maju pada Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 mendatang. Ini terungkap dengan beredarnya foto surat rekomendasi dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Dalam surat itu tertulis bahwa seluruh PAC tersebut merekomendasikan Ahmad Dhani untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Bekasi 2017.

Dukungan tersebut mencakup PAC-PAC Gerindra yang terdiri dari 14 PAC, di antaranya: PAC Cikarang Timur, PAC Sukakarya, PAC Cibarusah, PAC Cikarang Pusat, PAC Pebayuran,PAC Bojong Mangu, PAC Cibitung, PAC Kedung Waringin, PAC Serang Baru, PAC Sukatani, PAC Tambun Utara, PAC Muara Gembong, PAC Tambun Selatan dan PAC Setu.

Menurut Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman, PAC-PAC se-Kabupaten Bekasi sangat mengenal sosok Ahmad Dhani dan ingin merekomendasikannya karena memiliki kemampuan mumpuni dalam diplomasi. Ahmad Dhani juga dinilai sebagai orang yang cukup berkarakter sebagai pemimpin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya