Maju di Pilkada DKI, Ahok Tidak Pakai Deklarasi

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Ketua tim pemenangan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, Nusron Wahid, mengatakan Ahok akan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta pada hari pertama pendaftaran pasangan calon kepala daerah peserta Pilkada serentak 2017.

Anies Tunggu Istikharah dari Cak Imin untuk Maju Pilkada DKI 2024

"Tanggal 21 (September), (mendaftar) ke KPU DKI Jakarta," ujar Nusron di Balai Kota DKI, Rabu, 14 September 2016. Nusron secara tidak terjadwal mendatangi Ahok di kantornya.

Nusron bertemu Ahok selama hampir dua jam, dari pukul 17.40 WIB, hingga sekitar 19.30 WIB. Ia mengatakan, Ahok dan pasangannya tidak akan melakukan deklarasi saat mengumumkan diri akan maju di Pilkada. 

"Nanti langsung daftar," ujar Nusron. Nusron belum mengungkap partai politik atau gabungan partai politik mana yang akan mengusung Ahok.

Begitu pula dengan calon Wakil Gubernur Ahok. Nusron tidak mengungkap apakah cawagub Ahok adalah kalangan birokrat atau politisi seperti wakilnya saat ini, Djarot Saiful Hidayat.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

"Enggak pakai ciri-ciri, yang jelas (calon wakil Ahok) manusia," ujar Nusron.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah

PKB Niat Usung Ida Fauziyah di Pilkada DKI, tapi Masih Butuh 10 Kursi Parpol

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berencana akan mengusung Ida Fauziyah sebagai kader PKB untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024