Hakim Sebut Jessica Iri Melihat Kemesraan Mirna dan Arief

Jessica Kumala Wongso
Sumber :
  • Antara/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Majelis Hakim menilai motif sakit hati dalam perkara dugaan pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin telah terpenuhi. Terdakwa Jessica Kumala Wongso disebut iri melihat kemesraan yang ditunjukkan oleh Mirna dengan suaminya, Arief Soemarko.

Otto Hasibuan Bakal Lapor Bareskrim soal Dugaan CCTV Kasus Jessica Wongso Dihilangkan

Hal tersebut diungkapkan Hakim Binsar Gultom dalam analisis yurudis hakim dalam menjatuhkan vonis terhadap Jessica di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis 27 Oktober 2016.

Hakim menuturkan, pertemuan antara Jessica dengan Mirna dan Arief terjadi pada akhir tahun 2015 di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Saat itu, Jessica belum lama tiba di Indonesia setelah sebelumnya menetap di Australia.

Otto Hasibuan Mau Ajukan PK Kasus Jessica Wongso, Ini Pesan Edi Darmawan

Saat makan malam itu, Jessica disebut sakit hati melihat kemesraan antara Mirna dan Arief. Mengingat ketika itu, Jessica sedang dalam kondisi hancur lantaran hubungannya dengan pacar serta atasannya sedang retak.

"Menurut Majelis, pertemuan itu membuat hati terdakwa tersayat-sayat meilhat kebahagiaan Mirna dengan Arief," kata Hakim Binsar Gultom saat membacakan analisis yuridis dalam vonis terhadap Jessica di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis 2016.

Minta Maaf ke Otto Hasibuan, Edi Darmawan: Saya Malu

Menurut Hakim, Jessica merupakan sosok yang emosional serta agresif. Hal tersebut terlihat dari perilaku Jessica yang terlibat dalam beberapa insiden saat di Australia.

Bahkan, dia sempat melakukan beberapa kali percobaan bunuh diri. Hakim menyebut sasaran agresif Jessica itu kemudian bergeser, dari yang awalnya menyakiti diri sendiri, kemudian menjadikan orang-orang sekitar Jessica sebagai sasaran, termasuk Mirna.

Pengacara Otto Hasibuan

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan menyebutkan kalau saat ini tengah mengumpulkan sejumlah bukti baru dalam pembunuhan Mirna.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2023