Amankan Natal, Polda Metro akan Gelar Operasi Lilin Jaya

Apel Operasi Lilin Jaya 2010
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah Metro Jaya, akan menggelar Operasi Lilin Jaya 2016, untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017.

1.807 Gereja di Jakarta Bakal Diamankan Polisi saat Hari Raya Natal

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Operasi Lilin Jaya 2016, akan resmi digelar mulai tanggal 24 Desember 2016.

"Jadi kita sudah rapat koordinasi dengan instansi terkait dalam rangka pengamanan tahun baru," kata Argo Yuwono, di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat, 16 Desember 2016.

Ini Fokus Utama Polisi Saat Amankan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Argo mengatakan, dalam pelaksanaan operasi tersebut, ada beberapa hal yang menjadi perhatian aparat kepolisian. Yang pertama, terkait orang. "Orang itu, orang-orang yang akan mudik, beribadah, orang yang akan rekreasi," ujarnya.

Kemudian, lanjut Argo, pihaknya juga akan memperhatikan lokasi. Lokasi itu seperti, tempat ibadah, tempat hilir mudik masyarakat pulang kampung, terminal, stasiun, pelabuhan, dan tempat-tempat lainnya, yang juga akan menjadi perhatian aparat kepolisian.

Operasi Lilin 2023 Amankan Nataru Digelar Mulai Besok, Wakapolri Tekankan Hal Ini

"Yang ketiga adalah kegiatannya, ada kegiatan keagamaan, misa Natal, tahun baru, kan juga ada, kita amankan semuanya. Kemudian, kita lihat juga dengan perkembangan di lapangan," ujarnya.
 

Ilustrasi Contraflow satu lajur arah Cikampek Utama

69.930 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Via Tol Cikampek saat Puncak Libur Natal 2023

Sebanyak 69.930 kendaraan meninggalkan Jakarta gerbang Tol Cikampek Utama arah Tol Cipali atau Trans Jawa selama dua hari pelaksanaan Operasi Lilin 2023

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2023