Kapolres Jamin Natal di Jakarta Utara Aman

Ilustrasi apel operasi lilin Natal dan Tahun Baru
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Aparat gabungan dari Polres Metro Jakarta Utara, Kodim 0502, PMI, dan jajaran Pemkot Jakarta Utara seperti Pemadam Kebakaran, Dishub serta ormas, mengikuti apel pengamanan Operasi Lilin Jaya untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru.

1.807 Gereja di Jakarta Bakal Diamankan Polisi saat Hari Raya Natal

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Awal Chaeruddin mengatakan, apel persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru telah disiapkan dengan personel memadai, untuk menjamin perayaan bisa berjalan aman dan lancar.

"Total personel yang kita siapkan intinya cukup, karena kita juga libatkan jajaran lain bersama TNI dan Pemkot," ujarnya usai apel di lapangan kantor Polres Metro Jakarta Utara.

Ini Fokus Utama Polisi Saat Amankan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Aparat akan diterjunkan di pusat perbelanjaan, kawasan wisata dan gereja yang dijadikan tempat perayaan natal. Tingkat pengamanan akan dilakukan berdasarkan risiko kerawanan.

"Untuk gereja, kita bagi dua, gereja aman dan gereja rawan, gereja aman itu yang jamaatnya tak terlalu banyak, sedangkan gereja rawan itu yang jemaahnya besar, mencapai ribuan jemaat seperti di Kelapa Gading," ujarnya menjelaskan.

Operasi Lilin 2023 Amankan Nataru Digelar Mulai Besok, Wakapolri Tekankan Hal Ini

Khusus pengamanan gereja, Kepolisian akan menerjunkan anjing pelacak, tim Gegana, serta Brimob.

(mus)

Ilustrasi Contraflow satu lajur arah Cikampek Utama

69.930 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Via Tol Cikampek saat Puncak Libur Natal 2023

Sebanyak 69.930 kendaraan meninggalkan Jakarta gerbang Tol Cikampek Utama arah Tol Cipali atau Trans Jawa selama dua hari pelaksanaan Operasi Lilin 2023

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2023