Anies Baswedan Soroti Ketidakberanian Ahok Tutup Alexis

Debat Cagub dan Cawagub Pilkada DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Cagub nomor urut tiga, Anies Baswedan, kembali melontarkan sindiran untuk cagub nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama. Kali ini, Anies menyoroti ketidakberanian Ahok menutup Alexis Hotel yang dituding sebagai sarang prostitusi terselebung di Jakarta.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

“Soal penggusuran saja tegas tapi soal prostitusi Alexis lemah. Kami tetap akan tegas,” kata Anies dalam debat Pilkada DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat 13 Januari 2017.

Diketahui, selama menjabat sebagai Ahok dikritisi karena dianggap tidak berani menutup Alexis Hotel. Hal itu dituding beberapa pihak sebagai aksi tebang pilih yang dilakukan Ahok selama memimpin Jakarta.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Dalam kesempatan itu, Anies juga menyoroti gaya kepemimpinan Ahok. “Pertama, mari kita sadari hadirnya pemimpin harus bisa menjaga persatuan. Harus bisa berdialog. Saya garis bawahi, damai bukan ditandai tanpa kekerasan tapi ditandai dengan rasa keadilan,” kata Anies.

Dalam debat ini, Anies memang beberapa kali menyentil Ahok termasuk dengan janjinya saat maju sebagai cawagub berama Joko Widodo pada Pilkada DKI 2012 silam.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024
Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024