Kronologi Kecelakaan SUV yang Nangkring di Mobil Sport

Kecelakaan di Tol JORR
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Kepala Satuan Polisi Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya,  Komisaris Polisi Lukman Cahyono mengatakan, kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) dari Bintaro arah Ulujami, tepatnya di KM1 1.800 melibatkan lima kendaraan roda empat.

Kecelakaan Trailer Naik ke Pembatas Tol JORR, Arus Lalu Lintas Padat

"Ada dua mobil Avanza, satu mobil Innova, satu mobil Nissan dan satu mobil VW," kata Lukman saat dikonfirmasi, Sabtu, 11 Maret 2017.

Lukman menjelaskan kronologis kecelakaan tersebut berawal dari kendaraan pertama yaitu Avanza yang mengurangi kecepatan kendaraan.

Truk Terguling di Jagorawi Arah Jakarta, Macet Mulai GT Cimanggis

"Lalu kendaraan selanjutnya hingga kelima tak bisa menjaga jarak hingga ada mobil keempat naik di kap kendaraan ke lima atau terakhir dan mobil kedua nangkring di bagian belakang mobil pertàma," ujarnya.

Saat ini kata Lukman, proses evakuasi masih dilakukan. Karena kondisi kecelakaan ini berada di ruas jalan tol tengah maka kemacetan tidak bisa dihindarkan. Dalam kecelakaan ini, ia juga menyebut tidak ada korban jiwa.

Usai Ditabrak Truk Trailer, Jembatan di Tol JORR Pakai Penahan

"Sementara masih tahap evakuasi dan menunggu mobil derek. Anggota juga mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan," katanya.

Diketahui, kap mesin mobil sport Scirocco masuk ke bagian bawah Nissan X-Trail. Hal itu membuat SUV berbanderol Rp400 jutaan itu terangkat. Bagian depan X-Trail, mulai dari kap mesin hingga bumper, tampak hancur. (mus)

Satu di antara sedan peserta konvoi mobil-mobil BMW menabrak pembatas jalan di Jalan Tol Dalam Kota di Slipi, Jakarta Barat.

VIDEO: Konvoi Sedan Mewah Kebut-kebutan hingga Tabrak Pembatas Jalan

Si pengemudi dilaporkan selamat. Mobilnya ringsek.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2020