Kapolri Imbau Situasi Kondusif Putaran II Dipertahankan

Kapolri Jenderal Tito Karnavian datangi Masjid Tanjung Priok, Jumat (17/3/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengimbau situasi kondusif selama kampanye putaran dua Pilkada DKI agar bisa dipertahankan. Suasana aman dan kondusif ini harus dipertahankan hingga hari pemungutan suara pada 19 April mendatang.

Anies Tunggu Istikharah dari Cak Imin untuk Maju Pilkada DKI 2024

"Saya mengimbau agar kontestasi di Pilkada DKI Jakarta berjalan dengan kondusif. Saya minta tolong dipertahankan kondusifitas yang sekarang sudah terjadi," kata Tito di Tanjung Priok, Jakarta, Jumat, 17 Maret 2017.

Tito mempersilahkan setiap pasangan calon menjalankan kampanye dengan menawarkan program serta misinya kepada warga Jakarta. Suara pilihan warga pun menjadi kebebasan masing-masing.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

"Silakan masing-masing paslon dan pendukungnya menjual dan menawarkan programnya, masyarakat diberikan kebebasan memilih sesuai pilihan hatinya masing-masing," tambahnya

Lanjutnya, ia menekankan dalam perhelatan putaran dua Pilkada DKI ini agar jangan sampai terjadi pelanggaran hukum, pemaksaan, tekanan. Dengan, suasana kondusif, maka membuktikan bahwa Indonesia sudah dewasa dalam berdemokrasi.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Kalau sampai ada berarti kita belum dewasa dalam berdemokrasi," tuturnya.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah

PKB Niat Usung Ida Fauziyah di Pilkada DKI, tapi Masih Butuh 10 Kursi Parpol

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berencana akan mengusung Ida Fauziyah sebagai kader PKB untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024