Anies Sentil Gagasan Program Ahok

Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • Irwandi

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan menyindir program yang digagas cagub petahana Basuki Tjahja Purnama. Ia menilai program yang disampaikan Ahok baru sebatas rencana yang tak direalisasikan di Pemerintah Provinsi DKI.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Menurutnya, sebagai petahana seharunya Ahok lebih paham dengan kebutuhan masyarakat DKI.

"Baik, ya cuma sayang baru dimulai saat kampanye seperti yang saya bilang semalam. Nanti warga Jakarta maunya masa kampanye terus supaya gubernur keluar dengan program baik," kata Anies di Jakarta Selatan, Selasa 28 Maret 2017.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Dia menekankan mestinya Ahok memperlihatkan dan melanjutkan program kerja yang sudah dilakukan periode kepemimpinannya. Sementara, selaku cagub penantang, Anies akan menawarkan sesuatu yang baru dan berbeda dengan Ahok.

"Sekarang justru masa kampanye bagi seorang petahana masa membuktikan kinerja bagi penantang masa menawarkan gagasan. Jangan terbalik petahana justru menawarkan gagasan kan disaat kampanye selama ini ngapain," lanjut mantan Rektor universitas Paramadina itu.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Meski demikian, jika terpilih, Anies mengatakan akan melanjutkan program-program yang sudah berjalan baik di era Ahok.

"Jadi gini apa pun yang baik tentu kita setuju enggak ada masalah. Cuma pertanyaan saya emang selama ini enngak lihat ada rumah bermasalah," kata dia.
 
"Jadi maksud saya bukan soal idenya tapi timingnya. Petahana kalau kampanye cerita tentang hasil kerja, kalau penantang itu cerita rencana ke depan," tutur Anies.

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024