Anies Baswedan: Kita Menang Telak

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id / Dinia Adrianjara

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengibaratkan keunggulannya dalam Pilkada DKI Jakarta seperti pertandingan tinju. Anies yakin, kemenangannya hanya tinggal menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum.

Surya Paloh Blak-blakan Ungkap Alasan Tak Hadiri Acara Pembubaran Timnas Amin

"Insya Allah kita menang, bahkan kita diberi menang telak. Kalau dalam tinju itu disebutnya menang TKO," kata Anies di Yayasan Perguruan Islam As Sa'adah, Jakarta Timur, Minggu, 23 April 2017.

Diketahui, dalam beberapa hitung cepat lembaga survei, pasangan Anies Baswedan-Sandi Uno unggul dari pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

PKB Niat Usung Ida Fauziyah di Pilkada DKI, tapi Masih Butuh 10 Kursi Parpol

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, kemenangan telak ini merupakan hasil dari kerja keras relawan dan keinginan warga Jakarta yang ingin perubahan. Ia juga tak lupa menyebut bahwa kemenangan ini adalah pertolongan Allah SWT.

"Kita semua harus menyadari bahwa ini adalah pertolongan dari Allah, bagian kita adalah Ikhtiar, doa dan tawakal," katanya.

Kans Anies Maju Lagi di Pilgub Jakarta 2024, Cak Imin: Dia Selalu Bilang Jeda Dulu

Kendati demikian, Anies meminta agar kemenangan ini tak perlu dirayakan sampai berlatur-larut. Ia meminta usai hasil Pilkada ini diputuskan, warga Jakarta harus bersatu, meniadakan kebencian dan perbedaan pikiran.

"Kita harus bersatu dan bekerja sama agar perubahan di Jakarta nanti dapat dirasakan semua, bukan hanya sebagian. Kami juga akan berfokus pada tiga program yakni lapangan kerja, biaya hidup terjangkau dan pendidikan berkualitas," kata dia. (ase)

Anies dan Cak Imin saat umumkan pembubaran Timnas Amin

Cak Imin Terbuka Bila Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta Lewat PKB, juga Siapkan Ida Fauziah

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, mengatakan bahwa partainya tetap terbuka jika Anies Baswedan ingin maju di Pilkada Jakarta tahun 2024 nanti.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024