28 Korban Ledakan Gudang Mercon Dirawat, Ini Perinciannya

Lokasi kebakaran gudang mercon di Kosambi, Tangerang, Kamis, 26 Oktober 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Umar Shahab mengatakan, terdapat 28 orang korban kebakaran gudang mercon di Kosambi, Tangerang yang masih dirawat di rumah sakit.

Gudang Tiner Meledak, Satu Rumah Ludes Hangus

Jumlah itu berdasarkan data hingga Jumat, 27 Oktober 2017 pukul 00.30 WIB. "Laki-laki 16 orang dan perempuan 12 orang," ujarnya dalam keterangan tertulis, hari ini. 

Mereka dirawat di tiga rumah sakit berbeda. Sebanyak 16 orang dirawat di RSIA Bun Tangerang. "Di rumah sakit RSIA Bun, delapan laki-laki, delapan perempuan. RS Mitra Husada lima orang laki-laki," ujarnya.

11 Korban Ledakan Pabrik Mercon Tangerang Masih Misteri

Sedangkan sisanya, sebanyak tujuh orang lagi dirawat di RSUD Tangerang. Dengan rincian, dua laki-laki dan lima perempuan.

"Tiga masih di ICU, Nurhayati (20) luka bakar 80 persen, Siti Fatimah (15) luka bakar 60 persen, dan Atin puspita (32) luka bakar 80 persen," ujarnya.

Korban Pabrik Mercon Diberi Santunan dari Dana Bencana

Sebelumnya, Wakil Direktur Pelayanan Penunjang RSUD Kabupaten Tangerang dr E Widyastuti mengatakan, kapasitas ICU di RSUD Kabupaten Tangerang sudah penuh sehingga korban atas nama Sami (35) harus dirujuk ke RSCM hari ini. Korban mengalami luka bakar 50 persen.

Pabrik petasan meledak di Desa Sidoluhur,  Kabupaten Malang, Jawa Timur,

Rumah Produksi Mercon Meledak, Satu Orang Meninggal

Tiga rumah mengalami rusak parah genteng dan tembok roboh.

img_title
VIVA.co.id
27 Mei 2018