Jaga Pesta DJ Dunia DWP, Polisi Pakai Pola Tiga Ring

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Roma Hutajulu
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Kepolisian akan menerapkan pola pengamanan tiga ring akan dalam acara Djakarta Warehouse Project di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Ring satu ada di bagian terdalam, ring dua di bagian  pintu masuk dan ring tiga di bagian terluar.

169 Remaja Diamankan Karena Konvoi Berkedok Bagi-bagi Takjil di Jakpus

"Pola pengamanan kami tiga ring ya," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Roma Hutajulu saat dikonfirmasi VIVA, Jumat, 15 Desember 2017.

Ia menegaskan, polisi akan melakukan pengecekan ke setiap tas yang dibawa pengunjung. Hal itu untuk memastikan mereka tidak membawa barang-barang yang tidak diinginkan seperti senjata tajam hingga narkoba. "Digeledah semuanya (tas)," ujarnya.

Anggota TNI Pengeroyok 4 Preman Depan Polres Jakpus Jadi 20 Orang

Pihaknya pun telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di lokasi guna mengantisipasi terjadi kemacetan. Namun, hal itu melihat kondisi di lapangan nanti atau situasional.

"Kami lihat estalasinya kalau pengunjungnya banyak, parkiran sempit atau segala macam yang sudah full, kami alihkan ke luar nanti. Di luar situasional kalau misalkan ini (macet) kami alihkan," ujarnya.

Beredar Video Ada Ledakan-Adu Tembakan di Sarinah Jakpus, Polisi Pastikan Video Hoax

DWP akan dihelat pada 15 Desember 2017. Puluhan ribu pengunjung diperkirakan akan menghadiri acara ini. Peserta tak hanya berasal dari Indonesia tapi juga mancanegara. Pesta musik para DJ dunia ini mendapat penolakan dari sebagian masyarakat karena dinilai ada seks bebas dan minuman keras.

Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran di Menteng dibobol maling, tv 32 inchi raib (sumber: Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran di Menteng Dibobol Maling

Rumah pemenangan calon Presiden-calon Wakil Presidennomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang berada di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024