Hati-hati, Sepanjang Rabu Ini Jakarta Bakal Diguyur Hujan 

Ilustrasi hujan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Badan Meteorologii Klimatologi dan Geofisika, atau BMKG memprediksi cuaca di wilayah DKI Jakarta, pada hari ini, Rabu 20 Desember 2017, akan diguyur hujan. BMKG memprediksi hujan akan berlangsung dari pagi hari hingga malam hari nanti.

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat pada siang dan sore hingga menjelang malam hari," bunyi peringatan dini, dikutip dari laman BMKG.

Secara keseluruhan, untuk pagi ini, cuaca di wilayah DKI Jakarta diperkirakan berawan dan hanya di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, yang diprediksi alami hujan ringan. 

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Sementara itu, pada siang hari wilayah Ibu Kota diperkirakan alami hujan lokal hingga hujan sedang. Hujan sedang diperkirakan mengguyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari ini. Sedangkan wilayah lainnya, diperkirakan alami hujan lokal.

Untuk malam harinya, BMKG memprediksi hampir seluruh wilayah di Jakarta secara merata alami hujan. Seperti Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, diperkirakan alami hujan ringan, sedangkan wilayah Ibu Kota lainnya alami hujan lokal. 

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Sementara itu, pada dini hari seluruh wilayah DKI Jakarta akan berawan kecuali Kepulauan Seribu yang diperkirakan alami hujan lokal. 

Sedangkan untuk kondisi suhu udara di Jakarta pada hari ini ada di kisaran 22 derajat hingga 33 derajat celcius, dengan kelembapan sekitar 80-95 persen.

Hujan deras  (Foto ilustrasi).

Awal Mei, 26 Provinsi Diprediksi Bakal Diguyur Hujan

BMKG memprakirakan hujan lebat berpotensi mengguyur sejumlah wilayah, termasuk kota besar, di 26 provinsi Indonesia pada hari pertama Mei, Rabu.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024