Sandiaga Target Tiap Tahun BUMD DKI Go Public

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendorong Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk mandiri untuk mencari permodalan. Salah satunya yaitu dengan melantai di bursa saham alias go public. Sandi menargetkan setiap tahun, setidaknya ada satu BUMD yang go public.

Apapun Hasil Pilpres, OKE OCE Tetap Berjalan

"Saya janji ada lima tahun kita ke depan, paling tidak setiap tahun ada satu BUMD yang ipo, go public," kata Sandi di Gedung DPRD, Jakarta, Rabu 27 Desember 2017.

Ke depannya, kata Sandi, Penyertaan Modal Daerah (PMD) kepada BUMD hanya akan diberikan begitu ada penugasan proyek terhadap BUMD tersebut.

PDIP Minta Anies-Sandi Majukan Bajaj Ketimbang Becak

"Tapi yang berkaitan dengan bisnis, kalian mesti menggunakan governance (tata kelola) terbaik untuk mencari modal dan mencoba melakukan pendekatan B to B (business to business), pendekatan yang bisa mendapatkan permodalan dari pasar modal, maupun dari institusi pembiayaan yang lain," ujarnya.

Dengan cara seperti itu, Sandiaga berharap BUMD itu bisa mendapatkan dampak ekonomis, dan dampak penciptaan lapangan kerja yang lebih signifikan ke depan. (ase)

PDIP Kritik Anies-Sandi dari Monas hingga Ok Oce
Sandiaga Uno

Sandiaga ke Pendamping Baru Anies: Jangan Baper

Ada dua calon cawagub dki.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2020