Warga Rayakan Tahun Baru, Ini Pesan Sandiaga Uno

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga mengimbau agar masyarakat mewaspadai cuaca ekstrim saat perayaan tahun baru 2018. Selain itu, ia juga meminta masyarakat mewaspadai segala bentuk ancaman kriminalitas dan radikalisme.

Sandiaga ke Pendamping Baru Anies: Jangan Baper

"Imbauan masyarakat untuk terus mewaspadai dengan keadaan cuaca yang sangat ekstrim. Juga waspada terhadap ancaman dari kriminalitas dan radikalisme," kata Sandiaga di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Jumat 29 Desember 2017.

Ia pun memastikan, pelaksanaan malam pergantian tahun berlangsung aman, tertib dan lancar.

Apapun Hasil Pilpres, OKE OCE Tetap Berjalan

Untuk perayaan malam tahun baru, Sandiaga mengatakan, dirinya akan terlebih dahulu menghadiri acara bazar kuliner dan nikah massal yang diadakan Pemprov DKI Jakarta.

"Dan malamnya akan bergerak menuju Ancol untuk count down-nya. New year count down-nya saya ditugaskan untuk wilayah Ancol. Jadi pak Anies di monas. Jadi ada panggung terbuka yang mudah-mudahan bisa memberikan hiburan kepada warga Jakarta," ujarnya.

PDIP Minta Anies-Sandi Majukan Bajaj Ketimbang Becak

Lebih lanjut, politikus Partai Gerindra ini menuturkan, dirinya mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk terlibat dalam malam tahun baru. Ia pun berharap UMKM dapat meningkatkan omzet 25-30 persen.

"Targetnya kita ingin mereka meningkat sekitar 25-30 persen dari omzet yang mereka biasanya capai. Jadi ini adalah berkah tahun baru," ujarnya.

Tak hanya itu, dalam perayaan malam tahun baru, pihak Pemprov akan mengadakan acara bakar ikan di wilayah Jakarta Utara. Dalam acara tersebut, ia menyebut sebagai acara bakar ikan terbanyak dan bisa memecahkan rekor pembakaran ikan.

"Kita memang mendorong UMKM itu untuk tumbuh berkembang di wilayah Jakarta Utara. Di situ juga kebetulan ada nanti bakar ikan yang akan mudah-mudahan akan memecahkan rekor jumlah ikan yang dibakar terbanyak," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya