Libur Tahun Baru, 86 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Ilustrasi kemacetan Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Volume lalu lintas arus mudik yang menuju arah Cikampek melalui Gerbang Tol Cikarang Utama pada Jumat, 29 Desember diprediksi mencapai 86 ribu kendaraan. Angka ini meningkat 10 persen dari kondisi volume lalu lintas normal sebanyak 78 ribu kendaraan.

Liburan Nataru, Pertamina Tambah Pasokan BBM di Tol Trans Jawa

"Untuk volume arus lalu lintas untuk libur tahun baru diprediksi mulai terjadi pada Jumat malam. Sebanyak 86 ribu kendaraan diprediksi melewati GT Cikarut," kata Assistant Vice President Corporate Communication PT Jasa Marga Tbk, Dwimawan Heru dalam keterangan tertulisnya, Jumat 29 Desember 2017.

Sementara itu, untuk volume lalu lintas H+3 liburan Natal dan tahun baru atau Kamis, 28 Desember 2017, kendaraan yang keluar dari Jakarta mencapai lebih dari 80 ribu. Angka ini meningkat 12,4 persen dari lalu lintas harian normal sebanyak 72 ribu kendaraan.

Polri: Puncak Arus Libur Natal 23 dan 24 Desember 2020

"Sedangkan untuk H+2 atau 27 Desember 2017, volume lalin meningkat 13,25 persen yaitu sebanyak 80 ribu lebih dari lalin normal 71 ribu kendaraan," katanya.

Menurut dia, volume kendaraan tersebut, membuktikan bahwa masyarakat masih banyak yang melakukan perjalanan baik tujuan liburan maupun silaturahmi.

Wisata Benang Kelambu Lombok Makin Cantik, Kini Ada Gerbang Pandang

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk mengatur waktu perjalanannya. Upaya ini mengingat hari ini dan besok tidak ada pembatasan operasional mobil barang pada masa angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Selain itu, untuk memastikan kendaraan dalam kondisi prima dan layak operasi.

"Untuk memastikan kelancaran perjalanan, Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo dan melakukan top up uang elektronik sebelum memasuki jalan tol," katanya. (art)

Ruang keberangkatan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

Periode Nataru, Extra Flight Maskapai Melonjak Drastis

Penerbangan periode Nataru melonjak lebih tinggi dibandingkan hari-hari biasa saat pandemi COVID-19.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2020