Polisi Masih Selidiki Temuan Mayat Bayi di Toilet Pesawat

pesawat terbang - etihad - arab saudi - maskapai
Sumber :
  • v

VIVA – Kepolisian Resor Bandara Soekarno Hatta masih melakukan penyelidikan, terkait adanya penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di tong sampah toilet pesawat dengan nomor penerbangan EY 474 tujuan Abu Dhabi - transit Bangkok - CGK.

Misteri Mayat Bayi Terkubur di Tanggamus Lampung

Kasat Reskrim Polres Bandara Soetta, Kompol Mirza mengatakan, sampai saat ini proses penyelidikan masih menunggu H (37), ibu dari bayi tersebut.

"H ini kondisinya masih lemah dan syok, jadi penyelidikan kami masih menunggu dia pulih. Dia pun bersama jasad bayi tersebut masih berada di Rumah Sakit Kramat Jati," katanya.

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

Pihaknya pun akan melakukan tes DNA, untuk mengetahui ayah dari si bayi tersebut, mengingat H merupakan tenaga kerja wanita (TKW) di Arab Saudi selama empat tahun.

"Kita nanti akan cek DNA, lalu memeriksa apakah H ini melakukan tindak aborsi, atau tidak. Sejauh ini, masih penyelidikan," ujarnya.

Serang Geger! Mayat Bayi Perempuan Ditemukan dengan Kondisi Mengenaskan, Kepala Sudah Tak Utuh

Diketahui, pada Sabtu 6 Januari 2018, pukul 17.45 WIB, pihak maskapai Etihad mendarat di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Saat itu, pihaknya yang tengah melakukan pengecekan pesawat dan menemukan jasad bayi di tong sampah toilet.

Pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pihak bandara dan Kepolisian. Saat dilakukan penyidikan diketahui, informasi dari crew pesawat menyatakan bahwa pesawat sempat transit di Bangkok, Thailand. Saat itu, H mengeluh sakit pada bagian perut dan terdapat pendarahan di alat vitalnya.

Menerima keluhan tersebut, penumpang disarankan untuk berobat di Bangkok, sehingga wanita asal Cianjur, Jawa Barat tersebut tidak dapat melanjutkan penerbangan ke Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya