Perbaikan Jalan Pawitan Luhur, Semarang Terus Dikebut

Proses perbaikan Jalan Pawiyatan Luhur Kelurahan Bendan Duwur, Semarang
Sumber :

VIVA – Menanggapi keluhan masyarakat tentang beberapa jalan protokol yang mengalami kerusakan. Walikota Semarang, Hendrar Prihadi bersama beberapa Kepala OPD terkait melakukan peninjauan langsung proses perbaikan Jalan Pawiyatan Luhur Kelurahan Bendan Duwur yang ambles, Selasa 6 Maret 2018.

Pemkot Semarang Bakal Ubah Taman Tegalsari Jadi Taman Pasif untuk Percantik Kota

Menurut Hendi (sapaan akrab walikota), tinjauan sementara berjalan sesuai dengan harapannya. “Jalan ini sudah dikepras semua, kemudian hasil pengeprasan tinggal di aspal dan di hotmix dan sebentar lagi sudah bisa digunakan kembali,” jelas Walikota.

Diakui Walikota memang Jalan Pawiyatan Luhur sangat berbeda dengan jalan-jalan di kota Semarang lainnya, di mana jalan ini berada di daerah patahan dan tanahnya labil, yang mengakibatkan jalan mudah ambles/ bergerak.

Upayakan Kesejahteraan Petani, Pemkot Semarang Launching Badan Usaha Milik Petani

“Memang daerah ini sering sekali bergerak tanahnya. Beberapa metode sudah kami lakukan dan tetap saja masih ada patahan-patahan jalan di wilayah Bendan ini,” ungkapnya.

Lanjut Walikota, ia bersama teman-teman OPD akan membuat solusi alternatif untuk memecahkan permasalahan ini. “Teman-teman sedang membuat perencanaan kajian terhadap jalur alternatif. Namun saya rasa dengan melihat situasi, tempat ini kita perbaiki dulu sambil kemudian memikirkan jalur alternatif maupun rekayasa konstruksi lain yang memungkinkan orang  bisa lewat sini dengan nyaman,” ujzrnya. (Webtorial)

Hari Pertama Kerja, Hendi Temui Menko Luhut Bahas RUU Pengadaan
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu membagikan 177 motor ke Lurah

Deretan Fakta Ratusan Motor Gratis dari Wali Kota Semarang buat Lurah

Wali Kota Semarang mengklaim pemberian motor tersebut bertujuan untuk menunjang kinerja para lurah dalam melayani masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2023