Guru Penghukum Murid dengan Menjilat WC Cuma Dipindah Tugas

Ilustrasi/kekerasan
Sumber :
  • inmagine

VIVA – Seorang oknum guru di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara, yang menghukum muridnya dengan menjilat WC atau kakus disanksi dengan dipindahtugaskan ke tempat lain.

Kereta Api Tabrak Truk di Serdang Bedagai, 317 Penumpang Selamat

Si guru berinisial RM itu awalnya mengajar di SD Negeri 104302 di Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah. Sekarang dia dipindahkan ke Unit Pelayanan Terpadu kecamatan setempat.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sergei, Joni Walker Manik, pemindahan tugas itu sebenarnya bukan sanksi final untuk RM. Dinas masih mengkaji kasus kekerasan di sekolah itu untuk ditentukan sanksi yang tepat, misalnya penundaan jabatan hingga sanksi administrasi.

Kurir Sabu-sabu 10 Kilogram Divonis Hukuman Mati Oleh Majelis Hakim PN Medan

Sanksi tegas terhadap oknum guru itu diberikan merujuk pada tindakan RM yang menghukum si murid gara-gara tak mengerjakan perintahnya. "Memang siswa ini tidak menjalankan apa yang diminta gurunya. (Lalu) dibuatlah hukuman yang di luar kemanusiaan," kata saat dikonfirmasi VIVA pada Kamis, 15 Maret 2018.

"Kemarin, saya sudah menandatangani sanksi tersebut, agar normal kembali (kegiatan) belajar-mengajar di sekolah tersebut," ujar Joni.

Pemotor Tewas Ditabrak Kereta di Sergai, Korban Terseret 30 Meter

Seorang murid berinsial MBP dihukum dengan cara tak manusiawi oleh guru RM. Peristiwa itu terjadi Jumat, 9 Maret 2018. Hukuman dipicu gara-gara MBP tidak membawa apa yang disuruh gurunya berupa membawa tanah kompos untuk dijadikan taman bunga sekolah.

RM pun menghukum MBP dengan menyuruh bocah itu untuk menjilat kakus di sekolah. Belum selesai menjalani hukumannya, MBP langsung muntah-muntah. Kejadian itu didengar oleh orang tua MBP dan melaporkan peristiwanya kepada pihak sekolah.

Truk tertabrak kereta api di Kabupaten Sergai.(dok KAI Sumut)

137 Train Passengers Hit by Truck Strike in Serdang Bedagai Survived

The train hit a broken-down truck at a train crossing in Serdang Bedagai (Sergai) Regency, North Sumatra.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024