Walikota Hendi Sebut PSIS Telah Kembali Sebagai Tim Besar

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi dan seluruh suporter PSIS Semarang
Sumber :

VIVA – Setelah mendapatkan kekalahan di awal liga serta mampu menahan imbang runner up Liga 1 musim lalu, Bali United dan juara Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC, Minggu 15 April 2018, bertempat di Moch. Soebroto Magelang, PSIS Semarang akhirnya mendapatkan kemenangan pertamanya di Liga 1 dengan menumbangkan PSMS Medan dengan skor telak 4-1. Dengan kemenangan tersebut, PSIS Semarang kini bertengger di urutan ke-7 klasemen liga 1.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Amunisi Tambahan untuk Lawan Guinea

Pemain asing PSIS Semarang, Bruno Silva tampil sebagai pahlawan Laskar Mahesa Jenar dengan tiga kali mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang kebangsaan Brazil tersebut sukses membangkitkan optimisme seluruh supporter PSIS Semarang dalam menatap Liga 1 ke depan, tak terkecuali Walikota Semarang, Hendrar Prihadi yang hari itu kembali hadir langsung di stadion.

Mengenakan kaos berkerah identitas official PSIS Semarang, Walikota Semarang yang juga akrab disapa Hendi tersebut mengamati jalannya pertandingan dari tribun barat stadion Moch. Soebroto. Hendi pun menyatu dalam lautan supporter PSIS Semarang yang tidak henti-hentinya menyorakan yel-yel untuk memberi semangat para pemain di lapangan.

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Pemandangan menarik terjadi kala istirahat turun minum. Hendi yang biasanya beranjak menuju ruang ganti untuk berdiskusi dengan para pemain justru terlihat tetap duduk di kursi penonton. Dirinya lebih memilih merayakan keunggulan PSIS 3-0 atas PSMS di babak pertama dengan mentraktir minuman supporter PSIS di sekelingnya.

Selain itu, selepas pertandingan usai dengan kemenangan PSIS 4-1, Hendi juga tampak menghampiri supporter PSMS untuk bersalaman dan mengucapkan terima kasih. Hal tersebut dilakukannya untuk memberi contoh kepada para supporter untuk saling menjaga sportivitas dalam mendukung tim nya masing-masing.

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

"Kami memang memulai laga dengan hasil yang kurang baik, tapi ketika kami telah mampu menahan imbang tim besar seperti Bhayangkara FC dan Bali United, maka PSIS telah bangkit sebagai tim besar. Dan hari ini adalah pembuktiannya. Di Liga 2 tahun lalu kami kalah dari PSMS di semi-final, tapi hari ini di Liga 1 kami bisa menang dengan skor telak 4-1. Inilah PSIS Semarang yang sebenarnya,” ujar Hendi.

Namun meskipun begitu, Hendi meminta kepada seluruh pemain, official, dan supporter untuk tidak cepat puas dengan hasil tersebut. "Kalau optimis pasti optimis, tapi perjalanannya masih panjang, harus terus dikawal sampai akhir liga,” tegas orang nomor satu di kota lumpia tersebut. (webtorial)

Bek Timnas Indonesia U-23, Alfeandra Dewangga

Baru Tiba di Paris, Alfeandra Dewangga Geber Persiapan Jinakkan Guinea

Bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga telah tiba di Paris menyusul rekan-rekannya yang lain. Dia menjadi tenaga tambahan Timnas Indonesia U-23.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024