Nasdem Yakin Uu Tak Bakal Permalukan Ridwan Kamil Lagi

Ridwan Kamil (kiri) dan Uu Ruzhanul Ulum (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengaku yakin bahwa calon Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum tidak akan kembali melakukan tindakan memalukan di debat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 pada malam ini di kampus Universitas Indonesia (UI) Depok.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Ketua Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa menjelaskan, untuk malam ini pihaknya memberikan penekanan kepada Uu agar lebih fokus dibandingkan debat putaran pertama pada 13 Maret 2018. Menurutnya, Uu perlu memahami bahwa pada debat putaran kedua ini diprioritaskan memberikan dampak elektabilitas baik bagi Uu maupun calon gubernur Ridwan Kamil.

"Pak Uu lebih maksimal lagi, maksimal dari segi artikulasi, segi penguasaan masalah, isu dan solusi yang diberikan harus lebih siap lagi. Kami ingin debat kedua ini punya efek elektoral," lanjut Saan di Bandung Jawa Barat, Senin 14 Mei 2018.

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

Pihaknya mengakui, fenomena Uu Ruzhanul Ulum yang gugup hingga tidak memperhatikan arahan moderator debat memang menjadi perbincangan masyarakat dan menjadi perhatian internal partai.

"Insya Allah di debat kedua tidak akan terulang apa yang teman-teman sebut sebagai 'fenomena Pak Uu'. Pak Uu lebih siap lagi, siap bertanya, siap menjawab pertanyaan dari kandidat lain," katanya. 

Ridwan Kamil Teratas, Airin-Desy Ratnasari Kejutan di Pilkada Jabar

Saan melanjutkan, baik Ridwan Kamil maupun Uu Ruzhanul siap menjalani debat ini dengan persiapan matang. Pada debat malam ini, tema yang diangkat di antaranya lingkungan hidup, sumber daya alam (SDA), energi, pangan, pertanian, kelautan, kehutanan, dan pertambangan.

"Jadi kejadian yang dipersepsikan masyarakat saat debat pertama tak akan terulang. Ridwan Kamil sudah siap dan kami ingin penampilan Ridwan Kamil lebih baik lagi. Untuk debat kedua, kami ingin lebih maksimal lagi," ujar dia.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Ace Hasan Syadzily

Golkar Sambut Baik PAN Jagokan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

Ridwan Kamil ditugaskan untuk dicalonkan di Pilkada DKI Jakarta dan Pilkada Jawa Barat 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024