Menhub Prediksi Pemudik di Bandara Soetta Naik 10 Persen

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau persiapan mudik di Bandara Soetta
Sumber :

VIVA – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengecek kesiapan sarana dan prasaran jelang arus mudik di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu, 3 Juni 2018.

Penumpang Domestik di Bandara Soetta Masih Wajib Antigen

Dalam pengecekan tersebut, Menteri Budi memprediksi jumlah penumpang pada arus mudik akan mengalami peningkatan hingga 10 persen dari tahun sebelumnya khusus di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

"Kita prediksi sampai 5,68 juta kenaikannya pada tanggal 7 sampai 24 Juni mendatang. Adanya hal ini kita minta kesiapan ekstra para jajaran terkait akan melancarkan dan menjaga kondusifitas saat mudik nanti," katanya.

Polres Bandara Tangkap Peretas PeduliLindungi dan Pemalsu Hasil Swab

Ia pun turut berpesan agar pelaksanaan angkutan mudik bisa berjalan dengan baik dan konsisten. Bahkan, menjadi pekerjaan khusus terkait konsistensi menjaga kelancaran arus di Bandar Udara.

Terkait dengan isu keselamatan, ia mengutamakan untuk memperketat pemeriksaan di security check point (SCP 1 dan 2).

Menhub Tinjau Lokasi Calon Bandara Penunjang Ibu Kota Baru

"Tentu dilakukan dengan beberapa hal di antaranya melakukan efektiftas dari pada SCP 1 dan ,2 banyak juga lengah sehingga di negara lain dicek ini masih terjadi," ungkap Budi.

Layanan pemeriksaan Antigen/PCR di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang

Layanan PCR dan Antigen di Bandara Soetta Tetap Dibuka

Layanan tes antigen atau PCR di Bandara Seokarno-Hatta tetap dibuka, meskipun pemerintah telah meniadakan syarat tersebut

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022