Pemimpin NU Semangati Pemenangan Ida Fauziyah di Jateng

Ketua Umum NU Said Aqil Siradj (tengah) bersama Ida Fauziyah (kanan) dan Ketua PKB Jateng Yusuf Chudlori saat peringatan Nuzulul Quran di Semarang pada Minggu malam, 3 Juni 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Ketua Umum Nahdlatul Ulama, Said Aqil Siradj mendoakan calon wakil gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah terpilih dalam Pilgub Jateng pada 27 Juni 2018. Ia bahkan meminta kader NU dan PKB di Jawa Tengah bekerja dengan sungguh-sungguh.

Anggota DPR Haerul Amri Meninggal Dunia saat Kunjungan Kerja

"Soal Mbak Ida Fauziyah yang maju dalam pilgub, semua yang hadir di sini harus ja'ala, bekerja, berkeringat," kata Said saat peringatan Nuzulul Quran di kantor NU Jawa Tengah, Semarang, pada Minggu malam, 3 Juni 2018.

Ia berharap, jika Ida diberi amanat menjadi wakil gubernur Jawa Tengah, proses yang harus dilakukan adalah peduli, terutama kepada pesantren yang selama ini kurang mendapat perhatian. "Kalau sudah jadi, monggo (silakan) ngurusi madin (madrasah diniyah), pesantren," tuturnya.

Cak Imin Terbuka Bila Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta Lewat PKB, juga Siapkan Ida Fauziah

Ketua PKB Jawa Tengah, Yusuf Chudlori, mengatakan, acara bersama NU dan PKB adalah agenda tahunan sebagai upaya menjaga tradisi kebersamaan.

Namun, menurut Gus Yusuf, agenda tahun ini cukup spesial. Sebab, ketua umum NU hadir langsung dalam acara dan memberikan dorongan langsung kepada kader PKB yang tengah berjuang dalam proses politik di daerah.

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

Ida Fauziyah juga mohon doa restu kepada para pengurus dan anggota NU. Ia mengklaim sebagian besar masyarakat di Jawa Tengah menghendaki perubahan dengan pemimpin baru.

"Karena biasanya saya di NU, karena saya juga bagian dari pengurus. Tahun ini di Jawa Tengah, semoga tahun-tahun selanjutnya juga sama seperti tahun ini," katanya.

Gerakan Pemuda Ansor Luncurkan Ansor Go Green, disaksikan langsung Menpan RB Abdullah Azwar Anas di Pantai Bangsring, Banyuwangi (dok: istimewa)

Luncurkan Ansor Go Green di Pantai Bangsring, Gus Addin Beberkan Alasannya

Ketua Umum PP GP Ansor Addin Jauharuddin meluncurkan Ansor Go Green di Pantai Bangsring, Banyuwangi, Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024