Pemudik Istirahat di Bahu Jalan Bikin Macet Tol Cipali

Pemudik istirahat bikin macet Tol Cipali
Sumber :
  • Istimewa/Bayu Januar

VIVA – H-5 menjelang perayaan Idul Fitri 2018, kondisi arus mudik di jalur tol Cikopo-Palimanan mulai terlihat mengalami kepadatan. Titik kepadatan berada di KM 80 sampai KM 86.

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung Arah Cipali KM 72 Mulai Diberlakukan

Kepala Bagian Operasi Korlantas Polri Komisaris Besar Polisi Benyamin menyampaikan, dari hasil pantauannya, yang menjadi faktor kemacetan di Cipali karena di beberapa ruas ada kecelakaan ringan. Selain itu, pemudik yang sengaja memanfaatkan bahu jalan tol untuk beristirahat juga membuat faktor macet lain.

"Kemacetan terjadi karena tidak tertibnya masyarakat itu sendiri, berhenti di bahu jalan, ada kendaraan satu saja berhenti mengganggu kendaraan yang lain walaupun itu di bahu jalan kita lihat tadi ada di Km 80 sampai Km 86," kata Benyamin, Minggu 10 Juni 2018.

Bus Terguling di KM 98 Tol Cipali Saat Lebaran, Korban Jiwa Nihil

Untuk melancarkan arus kepadatan, Pihak kepolisian sudah melakukan contra flow di Cipali KM 80 sampai melewati rest area.

Ia mengimbau agar pemudik yang ingin beristirahat harap ke rest area ataupun bisa keluar tol sebentar. Kemudian, agar pemudik dipesan saat buka puasa nanti jangan berhenti di bahu jalan.

One Way di Tol Cipali Dilanjutkan, Kakorlantas Polri: Ada Peningkatan Arus Tapi Stagnan

"Sepanjang tadi saya lihat rest area masih memungkinkan justru rest area KM 86 sampai Pejagan ini masih sangat lowong," ujarnya.

Polres Majalengka Berhasil Tangkap Pengedar Sabu di Tol Cipali

Polres Majalengka Berhasil Tangkap Pengedar Sabu di Tol Cipali

Petugas Satuan Narkoba Polres Majalengka Berhasil Menggagalkan Peredaran Sabu di Tol Cipali.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024