Nurdin Halid Menang di TPS Mencoblos, Ungguli Nurdin Abdullah

Cagub Sulsel Nurdin Halid saat mencoblos
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasir

VIVA – Penghitungan perolehan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan sudah selesai di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini. TPS ini merupakan tempat pencoblosan calon gubernur Sulsel, Nurdin Halid, Rabu, 27 Juni 2018.

Tinggalkan Demokrat, IAS Mengaku Langsung Sehati Dengan Golkar

Hasilnya, pasangan calon nomor urut 1, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar unggul dengan memperoleh 96 suara. Disusul pasangan Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman 82 suara.

Sementara, pasangan nomor urut 2, Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo meraih 38 suara. Terakhir, pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar 27 suara.

Nurdin Halid: Kalau Ganjar Tak Ada Tempat di PDIP, Golkar Terbuka

Pemilih yang datang menggunakan hak suaranya di TPS ini sebanyak 240 dari total DPT sebanyak 394. Terdapat 4 surat suara yang dinyatakan tidak sah.

"Penghitungan suara Pilgub Sulsel selesai. Hasilnya nomor satu 96 suara, nomor dua sebanyak 38 suara. Nomor tiga sebanyak 82 suara, dan nomor empat 27 suara," kata Ketua KPPS setempat, Muh Yahya.

Nurdin Halid Isyaratkan Kembali Maju di Pilkada Sulawesi Selatan
SYahrir Cakkari, Pengacara Kadir dan Nurdin Halid

Nurdin Halid Laporkan Ketua Golkar Sulawesi Selatan ke Polda 

Sebelumnya, atas tuduhan yang dilontarkan Ketua Golkar Sulawesi Selatan, Nurdin Halid sudah melayangkan somasi. Tetapi tidak digubris hingga ke ranah hukum.

img_title
VIVA.co.id
25 Juli 2022