Jagoan PDIP di Pilkada Bandung Sudah Klaim Isyarat Kemenangan

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung nomor urut dua Yossi Irianto (kiri) dan Aries Supriatna (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA – Calon wali kota dan wakil wali kota Bandung, Yossi Irianto-Aries Supriatna, mengaku optimistis memenangkan pilkada kota itu. Kandidat jagoan PDIP itu memastikan distribusi suara para pendukung di 17 kecamatan sudah dikerahkan secara maksimal.

Balas Jasa Gerindra saat Pilwalkot Bandung, RK ke Prabowo: Izinkan Saya Membayar Kebaikan Bapak

Aries Supriatna menjelaskan, pihaknya optimis mendapatkan hasil terbaik pada penghitungan suara. Dia memastikan mesin pemenangan partai maupun relawan sudah bekerja maksimal.

"Sebagai paslon kita sudah berupaya dan berdoa dapat terpilih. Tapi pada akhirnya kita harus sangat menyadari bahwa yang menentukan adalah Allah," katanya seusai menggunakan hak suaranya di TPS 1 Melania, Kelurahan Cihaurgeulis, Kecamatan Cibeunying Kaler, pada Rabu, 27 Juni 2018.

Pilkada Bandung, Pentingkah Program Dadang-Gunawan dan Iskandar-Atep?

Yossi Irianto dan Aries Supriatna siap menerima hasil apa pun saat penghitungan suara. Aries mengapresiasi kinerja mesin pemenangan partai maupun relawan. "Sekarang tinggal menunggu putusan Allah, menjemput takdir akhirnya," katanya.

Dia juga mengapresiasi masyarakat yang tidak golput atau tidak menggunakan hak pilih. Kota Bandung kini tidak hanya melaksanakan Pemilihan Wali Kota melainkan juga Pemilihan Gubernur Jawa Barat.

Untung Rugi Pilkada Langsung dan Tak Langsung

"Banyak warga yang ngejar-ngejar surat keterangan karena ingin ikut mencoblos. Ini indikasi bahwa antusiasme masyarakat sangat tinggi. Cuaca juga cerah, semoga ini menjadi pertanda kemenangan kita," kata Aries.

Pilkada Kota Bandung diikuti tiga calon, yakni Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat dengan nomor urut 1, Yossi Irianto-Aries Supriatna nomor 2, dan Oded M Danial-Yana Mulyana nomor 3.

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga: RK Kader Golkar yang On The Way Pilgub Jakarta, Atalia Pilwakot Bandung, Airin Banten

Partai Golkar sudah memetakan kader terbaiknya untuk maju di Pilkada serentak 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024