Kebakaran Kapal di Benoa Tak Ganggu Penerbangan

KEBAKARAN KAPAL PELABUHAN BENOA
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA – Kebakaran kapal di Pelabuhan Benoa, Bali, sejak Senin dini hari 9 Juli 2018 pukul 02.00 Wita hingga kini masih belum padam. Asap hitam pekat membubung cukup tinggi.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Asap angin mengarah ke jalan Tol Bali Mandara. Kendati begitu, aktivitas tol yang dibangun pada 2013 itu tidak terganggu.

"Info dari teman-teman di lapangan, saat ini masih belum ada gangguan dan asap pun berada di atas jalan tol," ungkap Kabid Humas Tol Bali Mandara, Putu Gandi Ginantra, Senin 9 Juli 2018.

Angkasa Pura I Layani 5,5 Juta Penumpang di Januari 2024

Hal senada disampaikan Communication and Legal Section Head Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim. Meski lokasi kebakaran tak jauh dari areal landasan pacu Bandara Ngurah Rai, sejauh ini tidak ada gangguan terhadap operasional bandara akibat kebakaran tersebut.

"Tidak ada gangguan. Sejauh ini aman," ungkapnya.

Media Asing Soroti Macet Parah di Bali, Jalanan Sempit Hingga Parkir Buruk

Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Golose memastikan akan menyelidiki penyebab kebakaran 39 kapal nelayan di Pelabuhan Benoa, Senin dini hari itu. Apakah karena ada kelalaian atau memang murni kebakaran.

Sebab, peristiwa kebakaran kapal yang terjadi di Pelabuhan Benoa bukan kali ini saja terjadi. Tahun lalu, insiden serupa pernah terjadi.

"Ini dampaknya luar biasa, ada airport dan jalan tol. Sejauh ini belum ada gangguan, pemadaman masih berlangsung," ujarnya.

Sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di Pelabuhan Benoa, Bali, pada pukul 02.00 Wita. Kebakaran bersumber dari sebuah kapal nelayan yang tengah bersandar di pelabuhan. Api langsung menyambar ke kapal lain yang juga tengah bersandar di pelabuhan.

Berdasarkan data yang dihimpun di lapangan, ada 39 kapal yang terbakar. Puluhan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya