Koleksi Seni Istana Digelar untuk Pelancong Asian Games

Pembukaan pameran seni koleksi Istana Kepresidenan
Sumber :
  • Eduward Ambarita

VIVA – Pameran seni koleksi Istana Kepresidenan kembali digelar untuk ketiga kalinya di Galeri Nasional, Jumat 3 Agustus 2018. Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini panitia menyiapkan tema khusus bertajuk Indonesia Semangat Dunia yang dimaksudkan menyambut perhelatan Asian Games di Tanah Air.

Gerindra Sebut Dasco dan Puan Faktor Penting Percepatan Rekonsiliasi Politik

"Karena pameran ini dalam suasana dan dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018, tema yang diangkat adalah Indonesia Semangat Dunia," kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani saat membuka pameran di Galeri Nasional, Jakarta.

Puan berharap, Galeri Nasional dihadiri para pengunjung yang ingin mengapresiasi karya-karya seni dan budaya Indonesia. Setidaknya ada tiga mahakarya seniman yang ikut dipamerkan, antara lain lukisan Berburu Banten  karya Raden Saleh, lukisan Memanah karya Henk Ngantung dan Lukisan Perkelahian dengan Singa karya Raden Saleh.

Hasto PDIP: Mbak Puan Ketua DPR Selanjutnya Sesuai Arahan Ibu Megawati

"Galeri Nasional Indonesia dapat menjadi rumah bagi pegiat dan pencinta seni untuk berkreasi yang dapat menumbuhkan minat masyarakat dalam seni dan budaya, menginspirasi dan mengapresiasi karya seni baik untuk tujuan pendidikan dan rekreasi,” ujar Puan.

Pameran yang rencana berakhir pada 31 Agustus 2018 ini juga dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke - 73. Hadir dalam pembukaan, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menkominfo Rudiantara, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Direktur Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo dan para Duta Besar Negara Sahabat.

Puan Maharani Ingatkan Pemudik Hati-hati karena Jutaan Orang Akan Mudik

"Saya berharap pameran ini juga menjadi salah satu tempat tujuan wisata atau budaya bagi 16 ribu orang asing dalam rangka Asian Games," kata Puan.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024