Diskon Besar bagi Hafiz Quran yang Mau Beli Hewan Kurban

Kambing kurban untuk Idul Adha 2018
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Hari Raya Idul Adha tahun ini jatuh pada tanggal 22 Agustus 2018. Seperti bisanya, ada tiga hal yang tidak bisa terlepaskan saat Hari Raya Idul Adha yakni salat Ied, pelaksanaan ibadah haji dan berkurban bagi yang mampu. 

Video Detik-detik Keganasan Komodo Telan Kambing

Pada musim lebaran Idul Adha banyak ditemukan penjual kambing dadakan atau musiman di pinggir jalan. Salah satunya, Muhamad Taufik penjual hewan kurban di Kawasan Velodrom, Sawojajar, Kota Malang.

Di musim lebaran Idul Adha tahun ini, Taufik memiliki promo khusus bagi hafiz Alquran atau orang yang dapat menghafal Alquran. Promo itu bisa sampai 100 persen bagi para hafiz.

Geger Pencuri di Lebak Gondol 26 Kambing hanya Sisakan Jeroan

"Jadi saya membuka kesempatan bagi hafiz agar bisa berkurban. Hafiz Alquran ada diskon khusus bagi pembelian kambing untuk kurban maupun aqiqah," kata Taufik di Malang, Jatim, Selasa, 21 Agustus 2018.

Diskon yang diberikan Taufik beragam tergantung berapa juz atau surat yang dihafal oleh hafiz. Diskon yang diberikan kepada masing-masing hafiz berbeda sesuai surat yang dihafal dalam kitab suci Alquran.

Dikeroyok Tawon Vespa, 4 Ekor Kambing Milik Joni Tewas di Mojokerto

"Untuk yang hafal 30 juz akan mendapat harga murni dari petani, harga perawatan dan biaya antar gratis jadi bisa dianggap diskon 50 persen. Kalau hafal 10 juz gratis biaya perawatan dan biaya antar. Kalau hafal 5 juz gratis
biaya antar," ujarnya.

Tahun ini, Taufik menjual 150 ekor kambing. Harga kambing yang dijual di mulai dari Rp1,7 juta hingga Rp5 juta tergantung jenis kambing dan usia kambing. Jenis kambing yang dijual mulai dari kambing Etawa, kambing Jawa dan domba atau kambing Gibas.

"Saya 17 tahun menjual hewan kurban. Baru tahun ini menjual promo khusus hafiz karena ingin memotivasi hafiz untuk berkurban. Cara ngetesnya gampang, nanti hafiz akan diacak baca surat, ini sudah laku 100 ekor lebih dan masih ada waktu tiga hari untuk berkurban," tutur Taufik. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya