Ironi, Penjaga Kambing Ditetapkan Tersangka Gara-gara Lawan Maling yang Berujung Tewas

Ilustrasi kandang kambing
Sumber :
  • Galih Purnama (VIVA)

Banten - Keluarga Muhyani mencari keadilan, karena dia dijadikan tersangka oleh Satreskrim Polresta Serang Kota, usai melawan maling yang berusaha mengambil kambing piaraannya.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Pria berusia 58 tahun itu dijadikan tersangka dalam pasal penganiayaan hingga menyebabkan tewasnya seseorang. Warga Lingkungan Ketileng, Kelurahan Teritih, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten itu mendekam di Rutan Klas IIB Serang sejak 7 Desember 2023.

"Enggak nyangka (bisa ditahan). Soalnya bapak itu orangnya juga enggak gimana. Waktu itu juga enggak niat membunuh, cuma membela diri," ujar Rosehah (48), ujar sang istri, Selasa, (13/12/2023).

Sebelum Bunuh Diri, Brigadir RAT Izin Kunjungi Kerabat di Jakarta Sejak 10 Maret

Viral, dua pria duel pakai senjata tajam. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Istimewa

Muhyani bertugas menjaga kambing milik orang lain. Kala itu, sekitar pukul 04.00 wib, dia mengecek kandang kambing, karena mendengar suara berisik. Saat itu, maling kambing, Waldi, yang akhirnya kalah usai bertarung dengan Muhyani, tewas di persawahan.

Longsor Horor Terjang Toraja Utara, 3 dari 9 Orang yang Tertimbun Tewas

Karena jadi tersangka, kini keluarga Rosehah kebingungan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Karena Muhyani menjadi tulang punggung keluarga. Dia bekerja sebagai buruh serabutan, demi dapurnya bisa ngebul.

"Minta keadilan, bapak suruh dibebasin, soalnya dia tulang punggung. Kalau mau makan juga harus cari dulu,
Sedih, gimana nasib keluarga saya, minta dibebasin aja," terangnya.

Karena Muhyadi dalam posisi membela diri dan mempertahankan kambing yang akan dicuri oleh Waldi, pihak keluarga meminta keadilan agar bisa dibebaskan dari segala tuntutan hukum.

Keluarga juga tak pernah menyangka Muhyadi bakal jadi tersangka dan berada dibalik jeruji besi, karena dia sedang membela diri.

"Yah waktu itu khawatir mah ada, cuma enggak nyangka aja bakal jadi gini (ditahan). Saya minta keadilan aja biar cepat keluar," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya