Ustaz di Tangerang Diduga Cabuli Santrinya Ditangkap Polisi

Ustaz Diduga Cabuli Santrinya saat Jam Istirahat Ditangkap Polisi
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)

Tangerang  – NF, oknum ustad yang mengajar di Pondok Pesantren (Ponpes) Assalim Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, ditangkap usai terbukti melakukan tindak pencabulan pada santrinya yang masih di bawah umur. 

Kisah Inspiratif dari Anak Santri, Ciptakan Produk Pangan untuk Solusi Kesehatan

Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang, Kompol Arief Yusuf mengatakan, pelaku diamankan petugas pada Senin, 11 Desember 2023 lalu, di tempat persembunyiannya kawasan Karawang, Jawa Barat. 

"Atas laporan orang tua korban, kami menindaklanjuti dengan proses penyelidikn dan akhirnya, berhasil amankan pelaku di daerah Karawang," katanya, Rabu, 13 Desember 2023. 

Lebih 2 Ribu Mahasiswa yang Bela Palestina di Seluruh AS Ditangkap Polisi

Ustaz Diduga Cabuli Santrinya saat Jam Istirahat Ditangkap Polisi

Photo :
  • Sherly (Tangerang)

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku terus mendekati korban dengan dalih mengajarkan tugas-tugas sekolah, mengingat pelaku juga seorang guru di pondok pesantren tersebut. Kemudian, tindak pencabulan itu pun langsung dilakukan pelaku dsaat jam istirahat sekolah. 

Disaksikan Wapres Ma'ruf, IBA Beri Bea Siswa ke Santri dan Mahasiswa di Banten

"Tindak pencabulan ini dilakukan saat jam istirahat sekolah," ujarnya. 

Kendati demikian, Arief menegaskan penyidik akan terus menggali kembali keterangan dari tersangka, ditambah dengan pemeriksaan ahli Psikolog 

"Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kasus ini, untuk mengetahui modus lain yang dimiliki pelaku," ungkapnya. 

Akibat perbuatannya, pelaku akan dikenakan pasal 82 Undang-Undang nomor 17 Tahun 2016 dan atau 289 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal nya 15 tahun penjara, ditambah 1/3 masa ancaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya