Menhub Cek Rel Ganda Sukabumi-Bogor, Jalur Berkelok Akan Diluruskan

Menhub Budi Karya Sumadi meninjau double track kereta Sukabumi-Bogor
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Muhammad AR (Bogor)

VIVA – Pembangunan jalur ganda atau double track kereta api dari Sukabumi menuju Bogor, Jawa Barat ditargetkan rampung dalam dua tahun. Jalur yang berkelok-kelok akan diluruskan.

Bus Putra Sulung Tertabrak Kereta Api di OKU Timur, Penumpang Berhamburan

Hal itu dikemukakan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi kepada VIVA, saat meninjau lokasi di Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu, 25 Agustus 2018. “Menjadikan double track satu pekerjaan dari jalan berkelok menjadi lurus, kalau double track berarti safety, artinya kapasitasnya bisa naik,” ujarnya. 

Budi mengemukakan, struktur pegunungan yang menanjak dan berkelok akan diratakan. Dengan peningkatan produktivitas kereta api maka jalur bakal dipangkas. Jalur double track ini, untuk aktivitas masyarakat dan industri.

KAI Diskon Tiket 20 Persen di Promo Bursa Pariwisata, Catat Rute-rutenya

“Saya sudah bicara dengan asosiasi industri minuman, mereka berekspektasi angkutan barang di Jabodetabek seyogyanya dengan kereta api,” kata Budi.

Selama ini, kendaraan besar yang mengunakan jalan raya kerap menimbulkan macet dan kerusakan jalan. Di sisi lain, menimbulkan bahaya bagi pengendara lain.

Lebaran 2024, KAI Bandara Medan Mengangkut 102.502 Penumpang

“Akan dipindahkan menggunakan kereta api. Kami lakukan proyek ini selama dua tahun dan tahun depan ini bisa berjalan sehingga masyarakat Sukabumi bisa  gampang bertransportasi dan (membawa) logistik,” kata Budi.  

 
 

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus di OKU Timur Sumsel

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI), mengimbau masyarakat meningkatkan disiplin berlalu lintas, menyusul insiden kecelakaan lalu lintas antara KA Rajabasa dengan bus.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024