Indonesia Terus Dulang Emas, JK: Minimum Kita Dapat 25 Medali

Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVA/Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Wakil Presiden, Jusuf Kalla, menyampaikan bahwa Indonesia minimum harus memperoleh 25 medali emas dalam Asian Games XVIII/2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Hal itu disampaikan usai kontingen Indonesia secara terus-menerus berhasil mendulang banyak medali emas dalam dua hari terakhir, seperti dari cabang olahraga bulu tangkis dan pencak silat.

"Alhamdulillah. Kita sudah dapat 23 (medali emas), sebentar lagi 24 pasti kan. Jadi saya harap minimum 25 kita harus peroleh," ujar JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa, 28 Agustus 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Menurut JK, keberhasilan Indonesia mendulang banyak emas dalam penyelenggaraan Asian Games di Indonesia terbilang gemilang. Pada Asian Games empat tahun lalu di Incheon, Korea Selatan, Indonesia hanya mampu meraih empat medali emas, serta menduduki peringkat ke-17.

"Boleh dibilang hampir pasti kita (peringkat) nomor empat. Jadi nomor empat luar biasa kan. Dari nomor 17 di Korea. Nomor empat. Coba itu. Luar biasa atlet kita," ujar JK.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Lebih lanjut, menurut JK, dari segi penyelenggaraan, Indonesia juga terbilang sukses. JK menyampaikan bahwa tidak ada satu pun atlet serta panitia yang melayangkan keluhan berarti menjelang Asian Games berakhir pada 2 September 2018.

"Dari atlet saya tanya, panitia saya tanya. Di sini, di Palembang, semua angkat jempol," ujar JK. (mus)
 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024