Ganjar Bersedia Pertemukan Abdul Somad dengan Penolaknya

Ustaz Abdul Somad (UAS).
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersedia mempertemukan Ustaz Abdul Somad dengan kalangan masyarakat Jawa Tengah yang menolak kedatangan ustaz kondang itu untuk berceramah. Ustaz Somad sebelumnya mengumumkan pembatalan rencananya untuk berceramah di sejumlah kota di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur, lewat akun Instagram.

Timnas Amin: Ustaz Abdul Somad Bukan Jurkam, Beliau Tetap Ulama

"Gubernur, wakil gubernur, siap ngobrol kok. Dengan kelompok penolak, dengan kelompok penerima, ngobrol saja," ujar Ganjar di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 5 September 2018.

Ganjar meyakini kesepakatan-kesepakatan positif bisa diperoleh, karena pada dasarnya kedatangan Ustaz Somad ke Jawa Tengah secara umum tidak akan mengundang masalah besar. Ustaz Somad juga pernah berceramah di Universitas Islam Agung Semarang (Unissula), dan acara berlangsung dengan lancar.

Ustaz Abdul Somad: Satu-satunya Negara yang Tidak Bisa Dijajah oleh Israel Hanya Palestina

"Pernah datang di Unissula. Datang, oke-oke saja," ujar Ganjar.

Selain itu, tokoh ulama senior KH Maimun Zubair yang juga ayahanda dari Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen, juga bisa turut dihadirkan. Dengan demikian, setiap pihak akan terakomodasi aspirasinya, dan masalah pun selesai.

Bukan Ustaz Abdul Somad, Ternyata Polisi Panggil Burhan 'Sahabat UAS' soal Demo Rusuh Pulau Rempang

"Yang penting ngomongnya kita saling menjaga diri nanti. Kan enak," ujar Ganjar.

Buya Yahya dan Ustaz Abdul Somad

Anak Lajang Sudah Bekerja, Wajibkah Bayar Zakat Fitrah Sendiri? Ini Kata UAS dan Buya Yahya!

Menjelang Hari Raya, pertanyaan tentang zakat fitrah sering kali muncul, termasuk mengenai kewajiban zakat fitrah bagi anak yang lajang sudah bekerja dan memiliki gaji.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024