Sekjen Gerindra Sebut China Faktor Penting Pembangunan

Prabowo hadiri perayaan Hari Kemerdekaan ke-69 Republik Rakyat China
Sumber :
  • VIVA/Arinto Tri Wibowo

VIVA – Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani, menanggapi hubungan antara Dubes China untuk Indonesia dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Ia menyebutkan China merupakan faktor penting pembangunan negara.

Momen Prabowo Ditarik Wakil PM Singapura Lawrence Wong di Istana Bogor

"China kan sangat penting. Dari dulu China kan menjadi faktor penting bagi pembangunan kita. China itu sesuatu yang tidak bisa dinafikan. Dia adalah negara pemenang Perang Dunia kedua," kata Muzani di gedung DPR, Jakarta, Jumat 28 September 2018.

Ia menyebutkan, China juga memiliki jumlah penduduk terbesar di dunia. Apalagi sekarang, dengan faktor ekonomi yang juga sangat penting. "Jadi tidak bisa menafikan faktor itu," kata Muzani.

Prabowo Temani Jokowi Bertemu PM Singapura, Pengamat: Simbol Pelibatan Pemimpin Masa Depan

Ia menceritakan, Duta Besar China ingin berkunjung ke kediaman Prabowo. Mereka pun menerimanya dengan baik. Ia memastikan Prabowo bersahabat dengan semua negara.

"China juga negara yang penting bagi kami, seperti halnya itu kan negara yang memiliki Hak Veto di PBB. Jadi kita berhubungan dengan baik," kata Muzani.

Risma Belum Bisa Imbangi Khofifah untuk Pilkada Jawa Timur, Menurut Pengamat

Ia yakin pendukung Prabowo sangat memahami China itu penting. Tapi jangan karena penting, lalu semuanya selalu berorientasi China. 

"Itu kritik kita semua. Bukan hanya kritik pemilih Pak Prabowo. Jangan karena faktor China penting terus semua (berorientasi) China," kata Muzani.

Prabowo Subianto temani Jokowi bertemu dengan PM Singapura Lee Hsien Loong

Prabowo Aktif Temani Jokowi, Pakar Politik: Menandakan Transisi Pemindahan Berjalan Mulus

Momen Prabowo Subianto kerap menemani Presiden RI Jokowi menerima berbagai tamu kehormatan di Istana Negara.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024