Fadli Zon Kecewa Undangan Pelantikan KSAD cuma Lewat WhatsApp

Fadli Zon pamer foto waktu muda dengan Andika Perkasa.
Sumber :
  • @fadlizon

VIVA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Fadli Zon, mengaku kecewa atas undangan pelantikan Jenderal Andika Perkasa sebagai Kepala Staf Angkatan Darat yang digelar hari ini, Kamis, 22 November 2018. Fadli mengaku pihak Istana hanya mengundang melalui WhatsApp.

Sri Mulyani, Andika Perkasa, dan Risma Masuk Bursa Cagub PDIP DKI

"Undangannya tuh pakai WhatsApp, ada fotonya dan sebagainya. Jadi kita tentu ragu juga, ini sebenarnya gimana sih protokoler di Istana itu. Dan ini bukan kejadian pertama," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta.

Fadli menambahkan, undangan via WhatsApp itu juga mendadak. Sehingga dia tidak dapat menghadiri pelantikan. 

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

"Ini baru tengah malam kami terima undangan, itu pun melalui WhatsApp, jadi ya tak sempat hadir," kata Fadli.

Meski begitu, Fadli menilai, sosok Andika sangat tepat untuk mengemban tugas sebagai KSAD. Prestasi yang sudah diraih Andika, dinilai Fadli, mumpuni.

Sosok Dewi Puspitorini, Jenderal Bintang 1 Jabat Dokter Ahli CVC di RSPAD

"Saya mengenal Saudara Andika sejak masih kapten yah. Saya tweet juga fotonya waktu ketemu di awal-awal dulu. Setahu saya orangnya cerdas dan cekatan. Punya prestasi. Saya kira bagus saja," ujar Fadli.

Presiden Joko Widodo memilih mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Jenderal Andika Perkasa, sebagai Kepala Staf Angkatan Darat yang baru. Andika menggantikan Jenderal Mulyono yang memasuki masa pensiun.

Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga (kanan) Konferensi Pers di DPP PDIP.

Bocoran Nama Cagub DKI dari PDIP

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Eriko Sotarduga menyebut ada delapan nama calon Gubernur (cagub) yang sudah dikantongi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk berkontest

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024