Gangguan Mesin, Helikopter Rute Bantaeng-Makassar Mendarat Darurat

Helikopter mendadak darurat di Jeneponto.
Sumber :
  • M Yasir/VIVA.co.id

VIVA – Helikopter jenis PK-JPB 407 GX milik PT Jhonlin Air Transport dengan rute penerbangan Bantaeng-Makassar dikabarkan mendarat darurat karena mengalami kerusakan mesin.

Tembak Warga Diduga Mabuk, Seorang Polisi Diamankan Propam

Pendaratan pun dilakukan di Lapangan Ibrahim Tulle, Yonif 726/Tml di Desa Rajaya, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Rabu, 28 November 2018.

AirNav Makassar menyebut, helikopter dengan registrasi penerbangan PKJPB/BEL407 BS, tersebut terbang dari Bantaeng hendak ke Makassar pada pukul 16.45 Wita. Pesawat kemudian mengalami masalah dan mendarat darurat di koordinat 05 29 40S - 119 31 44E pada pukul 17.20 Wita.

Demo di Makassar, Gabungan Ormas Islam Tuntut Menag Yaqut Dicopot

"Pukul 17.18 WITA, pilot melaporkan mayday-mayday. Posisi pesawat mendarat darurat di lapangan bola milik kodim," kata GM AirNav MATSC Novy Pantaryanto, Rabu 28 November 2018.

Diketahui, helikopter itu dikemudikan oleh Pilot Nur Hadi (38) dan Nili Subarli (60) sebagai Co-pilot. Tampak helikopter berwarna kuning hitam itu mengalami kerusakan pada landing skids

Berhari-hari Diguyur Hujan, Makassar Kebanjiran

Saat ini, Pilot dan Co-pilot dirawat di Poliklinik Yonif 726/Tml karena mengalami syok. (ren)

Herbert Wigwe Kepala Eksekutif Bank terbesar di Nigeria

CEO Access Bank Group dari Nigeria, Tewas Sekeluarga Dalam Kecelakaan Helikopter

Kepala eksekutif bank terbesar di Nigeria, istri dan putranya termasuk di antara enam orang yang tewas dalam kecelakaan helikopter Mojave di perbatasan California, Nevade

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024