Natal Tahun Baru, Kakorlantas Imbau Anggota: Jaga Stamina Jangan Lemas

Ilustrasi apel operasi lilin Natal dan Tahun Baru
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA – Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Refdi Andri meminta para kepala satuan lalu lintas di daerah untuk mengatur para anggotanya yang akan mengamankan libur perayaan Natal dan Tahun Baru. Ia meminta anggota yang bekerja di lapangan dalam kondisi prima dan siap.

1.807 Gereja di Jakarta Bakal Diamankan Polisi saat Hari Raya Natal

"Saya minta kepada kepala satuan wilayah perhatikan jam kerja para anggota. Saya ingin anggota di lapangan siap pakai dan prima. Jangan kerja 12 jam atau 24 jam," kata Refdi di Jawa Tengah, Selasa, 18 Desember 2018.

Ia ingin anggota yang berjaga dalam keadaan segar karena menurutnya anggota di lapangan harus memberikan pengamanan dan mengimbau pengemudi berkendara dengan baik.

Ini Fokus Utama Polisi Saat Amankan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

"Jangan kita mengimbau masyarakat menjaga kondisi tapi anggota tidak menjaga kondisi," ucapnya.

Selama operasi lilin yang berlangsung 12 hari, ia ingin ada pengaturan jam kerja. Jika tidak, ia mengkhawatirkan belum selesai operasi lilin ada anggota lemas dan sakit.

Operasi Lilin 2023 Amankan Nataru Digelar Mulai Besok, Wakapolri Tekankan Hal Ini

"Jangan sampai kita lakukan operasi selama 12 hari tapi baru 10 hari sudah lemas. Nanti gimana mengawal masyarakat pada saat arus balik," ucapnya.

Ilustrasi Contraflow satu lajur arah Cikampek Utama

69.930 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Via Tol Cikampek saat Puncak Libur Natal 2023

Sebanyak 69.930 kendaraan meninggalkan Jakarta gerbang Tol Cikampek Utama arah Tol Cipali atau Trans Jawa selama dua hari pelaksanaan Operasi Lilin 2023

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2023