TKD Jokowi Klaim Tagar #2019GantiPresiden Tak Mempan di Indramayu

Pasangan capres cawapres, Jokowi-KH Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Wakil Ketua Tim Kampanye Daerah Joko Widodo- Ma’ruf Amin Kabupaten Indramayu, Eryani Sulam mengklaim, tagar #2019GantiPresiden tidak berpengaruh di Kabupaten Indramayu Jawa Barat. 

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Bahkan, kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Sandiaga Uno dinilai tidak memberikan pengaruh signifikan menjelang pemilihan pada April 2019.

Dengan situasi tersebut, Eryani optimistis raihan suara saat Pilpres 2014 bisa bertambah. Bahkan, dia mengklaim masyarakat Indramayu memiliki tingkat kepuasan yang cukup terhadap hasil kinerja Jokowi.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

“Tagar ganti presiden tidak seheboh di Bandung. Bahwa bermodal 59 persen di Pilpres 2014, kemudian tingkat kepuasan masyarakat terhadap Jokowi baik dari infrastruktur, ekonomi. Jadi target 65 persen,” ujar Eryani di DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa, 29 Januari 2019.

Eryani menjelaskan, target raihan suara tersebut ditetapkan karena Indramayu yang merupakan basis kuat Partai Golkar, menjadi penguat target pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Lantaran itu, Eryani memastikan manuver tagar ganti presiden bukan ancaman serius di Indramayu. “Saya menghitungnya, Golkar berdasarkan survei 44 persen di Indramayu, pemenang mutlak. Jadi dinamikanya tidak terlalu kencang,” katanya.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Menurut Eryani, manuver ganti presiden yang dominan digencarkan melalui media sosial, tidak berlaku untuk masyarakat Indramayu.  “PKS, Gerindra di Indramayu landai. Untuk PKS sendiri kan di Indramayu itu cenderung landai-landai saja, termasuk Gerindranya saya tidak melihat signifikan (efek) ekor jas dari Prabowo-Sandi. Pengaruh media sosial kurang, masyarakatnya enggak muluk-muluk,” ujarnya. 
 

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024