Logo timesindonesia

Duh, Lumba-lumba Mati di Pantai Kuta Bali

Laumba-lumbah yang ditemukan mati di Pantai Kuta, Bali, Selasa (5/2/2019).(FOTO IST/TIMES Indonesia)
Laumba-lumbah yang ditemukan mati di Pantai Kuta, Bali, Selasa (5/2/2019).(FOTO IST/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Seekor lumba-lumba  ditemukan mati di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (5/2) sekitar pukul 10.00 WITA.

Sebelumnya, dilaporkan, lumba-lumba yang belum diketahui jenisnya tersebut, sudah 4 hari mondar-mandir di Pantai Kuta dan sempat pula ke pesisir pantai dan terdampar. Namun, mamalia laut ini diselamatkan oleh warga setempat.

Wayan Sirna, Ketua Satgas Pengelolaan Pantai Kuta saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, ia menjelaskan saat ini lumba-lumba sudah dievakuasi oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Denpasar.

"Sudah diambil dari BKSDA, memang sudah 4 hari yang lalu mondar mandir di pesisir terus. Saya kira dia main-main," ucapnya, Selasa (5/2/2019).

"Tadi jam 10 dapat berita, terdampar dan mati di Pantai. Tepatnya, di depan Pura Segara. Dan kita sudah melaporkannya (BKSDA). Untuk bangkainya mau diotopsi atau bagimana saya kurang paham," imbuh Wayan Sirna.

Wayan Sirna juga menjelaskan, waktu saat terdampar pertama kali di Pantai Kuta, kondisi Lumba-lumba masih dalam keadaan sehat.

"Kondisi waktu terdampar masih sehat dan lompat-lompat. Tapi tidak tahu mengapa selalu mengarah ke daratan," ujarnya mengenai lumba-lumba yang mati di Pantai Kuta, Bali.(*)