Terkuak, Ini Penyebab Tewas 6 Pemandu Lagu dalam Kebakaran Karaoke di Tegal

Kebakaran rumah Karaoke di Tegal, Jawa Tengah, 6 orang tewas
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

Tegal – Polisi mengungkap penyebab kematian enam pemandu lagu dalam kebakaran maut di tempat karaoke New Orange di Kota Tegal Jawa Tengah.

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Usut punya usut, penyebab keenamnya tewas adalah karena suhu panas di lokasi kebakaran membuat susah bernapas hingga mereka mati kelemasan. Hal itu diungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Polisi Stefanus Satake Bayu.

"Sebab-sebab kematian adalah karena suhu panas pada seluruh nafas yang mengakibatkan mati lemas," katanya, Rabu 17 Januari 2024.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Puluhan wanita pemandu lagu yang ditahan dari sebuah rumah karaoke yang digerebek di Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu dini hari, 18 Desember 2019.

Photo :
  • VIVAnews/Nur Faishal

Adapun hal ini diketahui dari hasil pemeriksaan forensik pada jasad korban. Satake menegaskan keenam korban tewas sudah teridentifikasi.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi di tempat karaoke New Orange di Kota Tegal Jawa Tengah. Peristiwa terjadi pada Senin, 15 Januari 2024, pukul 8 pagi. Sebanyak 9 orang menjadi korban, 6 diantaranya meninggal, sedangkan 3 orang dirawat di rumah sakit.

Proses evakuasi korban kebakaran karaoke di Tegal

Photo :
  • Tri Handoko (Tegal)

Sebagian besar korban meninggal berasal dari Jawa Barat seperti Cirebon, Purwakarta, dan Padalarang. Selain itu juga ada dari Tegal dan Pemalang Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Satake Bayu saat dihubungi VIVA menginformasikan, saat ini tim dari labfor Polda Jawa Tengah sudah diturunkan ke lokasi.

"Tim labfor Polda Jawa Tengah sudah diturunkan untuk memastikan penyebab kebakarannya," kata Satake.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya