Usai Pilkada, Khofifah Minta Warga Jatim Kembali Bersatu

Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA –  Presiden Joko Widodo akan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, Rabu, 13 Februari 2019. 

Elite Gerindra Sebut Khofifah-Emil Dardak Diharapkan Kembali Diusung di Pilkada Jawa Timur

Keduanya berhasil memenangkan Pilkada Jawa Timur 2018 lalu. Mereka baru akan dilantik hari ini karena masa jabatan Soekarwo-Saifullah Yusuf, berakhir Selasa, 12 Februari 2019. 

"Kami tentu mohon doa seluruh warga bangsa, terutama warga Jawa Timur proses pilkada sudah selesai, mari kembali kita rajut  kebersamaan, kebersatuan dan kita guyub rukun membangun Jawa Timur yang makin berkemajuan ke depan," ujar Khofifah, di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 13 Februari 2018.

Cak Imin Dinilai Lawan Tangguh Khofifah Indar Pararwansa Bila Maju di Pilkada Jatim

Seperti diketahui, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, akhirnya ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur untuk periode tugas 2019-2024, dalam rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur di Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 24 Juli 2018 lalu. 

Khofifah-Emil diusung melalui koalisi Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PPP, PAN dan Nasdem. Mereka menang setelah hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi ditetapkan, dengan memperoleh 10.465.218 suara atau 53,55 persen.

Khofifah Ingin Duet Lagi dengan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

Pesaing mereka, pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, melalui koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra, hanya meraup 9.076.014 suara atau 46,5 persen.
 

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Airlangga, Khofifah Indar Parawansa (kanan) di acara diskusi bertajuk 'Gagasan Unair Menuju Indonesia Maju 2034' di kawasan Jakarta Selatan, Selasa, 14 Mei 2024

Khofifah Beberkan Arahan Jokowi ke Forum Rektor untuk Percepatan Indonesia Emas 2045

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Airlangga, Khofifah Indar Parawansa mengungkap sejumlah arahan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kepada Forum Rekt

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024