Logo timesindonesia

NTB Jalin Kerjasama Pendidikan dengan Malaysia

Lalu Ismunandar, Kepala Biro Kerjasama Setda Pemerintah Provinsi NTB. (FOTO: Istimewa)
Lalu Ismunandar, Kepala Biro Kerjasama Setda Pemerintah Provinsi NTB. (FOTO: Istimewa)
Sumber :
  • timesindonesia

Pemprov NTB menjalin kerjasama dengan pemerintah dari negara-negara di dunia yang menjadi tolak ukur pendidikan berkualitas. Terbaru, Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat ini tengah menyiapkan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia.

Kepala Biro Kerjasama Setda Pemerintah Provinsi NTB Lalu Ismunandar mengatakan bahwa UPSI merupakan salah satu universitas terbaik di Malaysia sehingga dianggap sangat cocok menjadi rujukan program beasiswa NTB Gemilang. 

“Mengapa UPSI, karena merupakan salah satu Universitas terbaik di Malaysia dan memberikan diskon biaya pendidikan dari  harga umumnya. Diskon diberikan khusus untuk Nusa Tenggara Barat. Jadi lebih murah diberikan dibanding tawaran ke negara lain," katanya, di Mataram, Jumat  (22/2/2019).

Lebih lanjut, pria yang akrab dipanggil Ismu ini menyampaikan, terkait banyaknya penerima beasiswa yang diberangkatkan, akan dibicarakan setelah penandatanganan MoU yang rencananya akan dilakukan oleh Gubernur NTB dan jajaran pada pekan depan. 

Ismu mengatakan, MoU ini untuk menjaga hubungan baik antara pemerintah NTB dengan pemerintah Malaysia. 

"Bahkan tidak hanya di bidang pendidikan, Pemprov NTB juga akan menjalin kerjasama bidang kesenian dan budaya. Karena Malaysia banyak mendatangkan wisatawan ke NTB,"  kata Ismu. (*)